Ketum PAN Bertanya-tanya: Apakah Rambut Saya Putih?

ADVERTISEMENT

Ketum PAN Bertanya-tanya: Apakah Rambut Saya Putih?

Matius Alfons Hutajulu - detikNews
Selasa, 29 Nov 2022 13:07 WIB
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan di Pasar Tumenggungan, Kebumen, Jumat (4/11/2022).
Foto: Zulkifli Hasan (Rinto Heksantoro/detikJateng)
Jakarta -

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan atau Zulhas turut menanggapi pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal pemimpin yang memikirkan rakyat kriterianya berambut putih dan memiliki kerutan di wajah. Zulhas bertanya-tanya apakah dirinya termasuk dalam kriteria tersebut.

Hal itu ditanyakan Zulhas lewat postingan di akun Twitter pribadinya @ZUL_Hasan. Dia awalnya menanyakan apakah rambutnya sudah cukup putih.

"Apakah rambut saya sudah cukup putih?" tanya Zulhas sambil menyertakan emoticon tersenyum seperti dilihat detikcom, Selasa (29/11/2022).

Zulhas lalu menyertakan jawabannya pribadi juga dalam postingan. Dia menilai rambutnya masih ada yang berwarna hitam

"Kayaknya masih ada yang hitam sedikit-sedikit," kata Zulhas.

Tak hanya narasi, Zulhas juga menampilkan video dirinya tengah berinteraksi kepada masyarakat. Dalam video itu, Zulhas tampak menyalami masyarakat, membagikan sembako, hingga berfoto dengan masyarakat.

Lalu pada video itu, terdengar latar suara pernyataan Jokowi soal rambut putih.

Pemimpin Rambut Putih

Heboh 'rambut putih' bermula saat Jokowi bertemu relawan Gerakan Nusantara Bersatu di GBK. Jokowi mengungkapkan ciri-ciri pemimpin yang memikirkan rakyat versinya, yaitu rambutnya sampai memutih dan ada kerutan di wajahnya.

"Ada juga yang mikirin rakyat sampai rambutnya putih semua ada. Ada itu," kata Jokowi dalam acara Gerakan Nusantara Bersatu yang digelar di Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (26/11).

Jokowi juga meminta relawan untuk hati-hati memilih pemimpin yang berwajah 'cling'.

"Saya ulang. Jadi, pemimpin yang mikirin rakyat itu kelihatan dari penampilannya, dari kerutan di wajahnya. Kalau wajahnya cling, bersih, tidak ada kerutan di wajahnya hati-hati. Lihat juga, lihat rambutnya kalau putih semua 'wah mikir rakyat ini'," katanya.

(maa/gbr)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT