Erick Thohir Hadiri Rapimwil PPP Jateng, Diteriaki 'Cawapres'

ADVERTISEMENT

Erick Thohir Hadiri Rapimwil PPP Jateng, Diteriaki 'Cawapres'

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Minggu, 27 Nov 2022 18:37 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir
Foto: Menteri BUMN Erick Thohir (Dok.Istimewa)
Jakarta -

Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) yang juga Menteri Negara BUMN, Erick Thohir, menghadiri Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) PPP Jawa Tengah. Teriakan 'cawapres' mewarnai kedatangan Erick di acara PPP.

Rapimwil PPP Jateng sebelumnya juga diisi pemaparan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo terkait pembangunan daerah yang dipimpinnya. Saat Erick Thohir datang, kader PPP meneriakinya 'cawapres'.

Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani, seperti dalam keterangan tertulis, Minggu (27/11/2022), menyampaikan teriakan Erick Thohir Cawapres merupakan bagian 'bottom-up' yang memang dibangun PPP dalam penjaringan bacapres-bacawapres.

Menurut Arsul, struktur di bawah dan kader memang diberi ruang untuk menyampaikan aspirasinya sebelum DPP PPP mengambil keputusan Pilpres 2024 dalam forum Mukernas PPP di awal tahun 2023.

Arsul mengakui Erick Thohir termasuk sosok yang dilihat oleh struktur dan kader PPP di bawah untuk menjadi capres atau cawapres. Arsul menyebut sosok Erick banyak dikenal di PPP terutama sejak jadi Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf Amin.

Arsul menambahkan, di acara bimbingan teknis (bimtek) anggota DPRD provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia Erick juga memberikan materi sehingga sosoknya tambah dikenal. "Tidak mengherankan kalau Erick menjadi favorit di internal PPP," kata Arsul.

Lihat juga Video: Kader PPP Deklarasi Anies Capres, Golkar: Akan Dipertimbangkan di KIB

[Gambas:Video 20detik]




(gbr/gbr)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT