NasDem Ingin Lebih Baik dari Jokowi: Bukan Berarti Jadi Antitesis

ADVERTISEMENT

NasDem Ingin Lebih Baik dari Jokowi: Bukan Berarti Jadi Antitesis

Matius Alfons Hutajulu - detikNews
Senin, 21 Nov 2022 21:36 WIB
Jakarta -

Partai NasDem buka suara terkait rencana berkoalisi dengan Partai Demokrat dan PKS yang notabene oposisi pemerintah. NasDem memastikan rencana koalisinya akan memiliki tujuan yang sama ke depannya.

"Kita meskipun Demokrat oposisi sama PKS oposisi hari ini, kami berada dalam kekuasaan, kita secara nilai terbuka, komitmen kebangsaan kita, yang membedakan di luar pemerintahan periode ini. Tapi secara nilai, secara pikiran, itu saya kira tidak akan terlalu banyak yang beda, tidak ada hitam putih," kata Ketua DPP NasDem Effendy Choirie dalam acara adu perspektif detikcom seperti disiarkan di YouTube detikcom, Senin (21/11/2022).

Pria yang akrab disapa Gus Choi ini menyebut tujuan rencana koalisi ketiga partai ini tetap akan mengikuti Pembukaan UUD 1945. Hanya saja, kata dia, cara mencapai tujuan itu yang mungkin berbeda.

"Tujuannya semua ke arah situ, teknis mungkin berbeda, strategi berbeda, cara untuk mencapai berbeda, pilihan kawan untuk menuju ke sana mungkin berbeda. Nah kali ini kami ada persamaan dengan Demokrat, ada persamaannya dengan PKS, apa yang salah dari situ? Sama sama mau mengusung gerakan perubahan, apa itu gerakan perubahan? Ini nggak main-main, ada poin-poin yang mungkin bukan hari ini untuk dikemukakan, itu ada waktunya," ucap Gus Choi.

Gus Choi menegaskan koalisi perubahan akan melanjutkan apa yang dilakukan Jokowi. Hanya saja, menurutnya, akan lebih baik dari yang Jokowi sudah lakukan selama ini.

"Nah koridornya adalah ada dalil dalam sebuah pengelolaan pemerintah itu harus ada kontinuitas, karena kita bukan revolusi, jadi harus ada sustainable," ujarnya.

"Tapi di sisi lain karena kita ingin lebih baik dari pemerintahan Jokowi, itu bukan berarti antitesa (antitesis-red), tapi harus ada perubahan," lanjut dia.

(maa/dnu)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT