Nama Airlangga Mencuat dalam Musra Relawan Jokowi di Banten

ADVERTISEMENT

Nama Airlangga Mencuat dalam Musra Relawan Jokowi di Banten

Danzel Samuel - detikNews
Senin, 21 Nov 2022 17:41 WIB
Musra Relawan Jokowi di Banten
Foto: Istimewa
Jakarta -

Nama Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mencuat sebagai calon presiden dalam Musyawarah Rakyat (Musra) Banten VII yang digelar Relawan Pendukung Jokowi di Plaza Aspirasi, Kawasan Pemerintahan Provinsi Banten, Kota Serang, Minggu (20/11). Pertemuan tersebut dalam rangka menjaring harapan dan pilihan rakyat Banten terhadap calon presiden tahun 2024.

Dalam menjaring pilihan calon presiden, panitia menggunakan sistem e-voting melalui website politik.id. Lalu hasilnya akan diumumkan pada Selasa, 22 November 2022.

"Kinerja dan prestasi Pak Airlangga dalam membantu Pak Presiden Joko Widodo telah nyata memberikan kemajuan untuk bangsa Indonesia. Jadi tidak heran, masyarakat Banten menginginkan beliau menjadi presiden di tahun 2024," kata tokoh muda Kota Serang, Tb Udra Sengsana dalam keterangannya, Senin (21/22/2022).

Menurut Udra, Airlangga sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian telah dipercaya Presiden memimpin Komite Penanganan Corona Virus Disease dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN). Sebuah komite yang dibentuk oleh pemerintah dalam pemulihan ekonomi penanganan pandemi.

"Pak Airlangga adalah teknokrat sejati, selalu memberikan kinerja terbaiknya untuk Indonesia," ujar Ketua Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Provinsi Banten ini.

Oleh karena itu, Udra menilai para pemuda dan masyarakat Banten pada umumnya, telah merasakan hasil kerja Airlangga. Salah satunya program kartu pra kerja, kredit usaha rakyat (KUR), dan terakhir sukses membantu Presiden menyukseskan agenda internasional G20 di Bali beberapa hari lalu.

"Hasil Musra Makassar dan Banten digabung menjadi 1, di Makasar 1 sampai 10 untuk bakal calon presiden dan wapres, untuk di Banten juga sama, karena ada dua Musra maka kita umumkan sekaligus pada Selasa (22/11) di Jakarta," kata Andi Gani.

Sementara Fathi Maulana, salah satu peserta Musra VII Banten mengatakan para pemuda melihat bahwa Airlangga Hartanto merupakan sosok yang sejalan dengan visi dan misi Presiden Jokowi dan layak untuk menjadi penerusnya.

"Kami para pemuda sangat terpacu dengan program cipta kerja yang di mana sudah menuntaskan kurang lebih 17 persen angka penggangguran. Maka dari itu, hal itu ada di sosok Menteri Perekonomian, Bapak Airlangga Hartanto. Calon presiden yang layak menggantikan Pak Jokowi," ujarnya.

Ketua Dewan Pengarah Musra Indonesia, Andi Gani menyatakan bahwa hasil e-voting Musra VII di Provinsi Banten dan Makassar akan diumumkan pada Selasa. 22 November 2022 di Jakarta. E-voting itu dilakukan untuk mencari 5 nama yang akan disodorkan menjadi Capres dan Cawapres.

"Karena ada dua Musra, maka kita umumkan sekaligus pada Selasa di Jakarta," ujarnya.

(ncm/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT