NasDem Tepis Pembahasan Cawapres Anies Berlangsung Alot

ADVERTISEMENT

NasDem Tepis Pembahasan Cawapres Anies Berlangsung Alot

Dwi Rahmawati - detikNews
Senin, 21 Nov 2022 12:31 WIB
Ketua DPP NasDem Willy Aditya
Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya (Foto: Faiq Azmi)
Jakarta -

Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya menepis jika pembahasan calon wakil presiden (cawapres) Anies Baswedan berlangsung alot. Willy menyebut keputusan terkait cawapres Anies masih berproses.

"Nggak, nggak ada alot-alotnya kita bahas, santai, kita kalem-kalem aja. Yoi (sambil berjalan), sambil berproses," kata Willy saat dihubungi, Senin (21/11/2022).

Menurut Willy, pihaknya baru menentukan kriteria dan mekanisme terkait cawapres Anies. Salah satu kriteria disebut Willy memiliki dampak ke elektoral.

"Yang kedua mampu menyolidkan partai koalisi dan yang ketiga memiliki kapasitas pemerintahan," ucapnya.

Dia mengatakan partai pengusung Anies masih terbuka dengan semua kemungkinan. Termasuk, cawapres Anies dari luar 'koalisi perubahan'.

"Bisa saja, nanti kita bahas baru kriterianya saja sama mekanisme, kita belum bahas siapa dan dari mananya belum kita bahas," ujar Willy.

Willy menyebut hubungan antara partai 'koalisi perubahan' yakni NasDem, PKS, dan Partai Demokrat berjalan intens. Pertemuan ketiga partai itu bahkan berlangsung setiap minggu.

"Kan ada pertemuan rutin setiap minggu. (Pertemuan tim kecil dengan Anies) Pertemuan itu menunjukkan kemesraan, nggak ada yang aneh-aneh," katanya.

Willy belum memastikan kapan deklarasi 'koalisi perubahan' akan diumumkan. Menurutnya, NasDem tengah membangun hubungan baik dahulu dengan PKS dan Demokrat.

"Belum-belum kita kalau deklarasi, mungkin partai ke partai dulu. Partai deklarasi, nanti baru deklarasi pasangan," imbuhnya.

Simak juga video 'Koalisi Tak Kunjung Deklarasikan Anies, Pengamat: Belum Ajek':

[Gambas:Video 20detik]



(fas/fas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT