Pro Anies Bertemu Lagi Usai Geger NasDem vs PD soal 'Koalisi Apa Ini'

ADVERTISEMENT

Pro Anies Bertemu Lagi Usai Geger NasDem vs PD soal 'Koalisi Apa Ini'

Adrial Akbar - detikNews
Sabtu, 19 Nov 2022 07:01 WIB
Bakal calon presiden (capres) 2024 Anies Baswedan bertemu dengan tim kecil Koalisi Perubahan. Momen hangat itu terlihat saat makan siang bareng.
Anies Baswedan bersama Koalisi Perubahan. (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta -

Koalisi pengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) 2024 saling sentil karena wacana posisi calon wakil presiden (cawapres). 'Koalisi Perubahan' ini kembali kumpul-kumpul bersama Anies Baswedan setelah ramai isu ketegangan Partai NasDem dan Partai Demokrat.

Partai NasDem dan Partai Demokrat saling sentil soal cawapres usai pembicaraan kans Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mendampingi Anies Baswedan. Partai Demokrat meminta Partai NasDem disiplin. Partai NasDem mempertanyakan balik ke Partai Demokrat soal kedisiplinan.

Anies Baswedan berkumpul dengan tim kecil petinggi Partai NasDem, Partai Demokrat, dan PKS saat makan siang di Rumah Makan Pagi Sore. Anies mengungkapkan alasan kumpul di rumah makan tersebut.

"Ya, karena kita rencana makan siang jadi pilih yang namanya pagi sore," kata Anies sambil tertawa ketika ditanyai alasan memilih restoran tersebut di lokasi, Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (18/11).

Anies mengungkapkan lokasi pertemuan ini diatur oleh Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya. "Yang mengatur Kakak Willy, pilihan tempatnya," ujar Anies.

Di tempat yang sama, Willy Aditya mengatakan tidak ada alasan khusus memilih restoran masakan padang Pagi Sore untuk melakukan pertemuan. Pemilihan tempat tersebut hanya karena posisi restoran yang mudah dijangkau.

Bakal calon presiden (capres) 2024 Anies Baswedan bertemu dengan tim kecil 'Koalisi Perubahan'. Anies bersama petinggi Partai NasDem, Demokrat, dan PKS makan siang masakan Padang.Bakal calon presiden (capres) 2024 Anies Baswedan bertemu dengan tim kecil 'Koalisi Perubahan'. Anies bersama petinggi Partai NasDem, Demokrat, dan PKS makan siang masakan Padang. (Adrial Akbar/detikcom)

"Yang sedang-sedang aja, yang dekat dari mana-mana. Ini karena saya orang Padang makannya di sini, kalau besok diajak Bang Saur di sana, Toba Dream," ujar Willy.

Dalam pertemuan ini Anies Baswedan terlihat diapit oleh Wakil Ketua Majelis Syura PKS Sohibul Iman dan Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsa saat menyantap masakan padang.

Sesekali terlihat Anies bercengkerama dengan para petinggi partai yang hadir. Anies juga sesekali mengambil makanan untuk yang lain. Dalam pertemuan ini hadir pula Ketua Mahkamah Partai NasDem Saur Hutabarat, terlihat pula juru bicara PKS Pipin Sopian dan Sudirman Said.



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT