Pilihan Capres Bakal Sama dengan Megawati? Jokowi Jawab Begini

ADVERTISEMENT

Pilihan Capres Bakal Sama dengan Megawati? Jokowi Jawab Begini

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Senin, 07 Nov 2022 17:42 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau pameran Indo Defence 2022 didampingi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Begini momennya.
Foto: Presiden Jokowi (Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden).
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) ditanya wartawan perihal apakah calon presiden pilihannya bakal sama dengan pilihan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Jokowi menjawab pertanyaan itu dengan menyinggung mekanisme pengusungan calon presiden dan calon wakil presiden.

"Saya ulang ya bahwa yang namanya capres cawapres itu disiapkan oleh partai atau gabungan partai. Nanti yang milih rakyat, bukan saya," kata Jokowi kepada wartawan di Inews Tower, Jakarta Pusat, Senin (7/11/2022).

Jokowi mengatakan, setelah diusung oleh partai politik dan gabungan partai politik, kandidat itu akan dipilih langsung oleh rakyat. Jokowi kembali mewanti-wanti agar tidak salah dalam memilih capres.

"Partai atau gabungan partai, yamg milih rakyat sehingga sekali lagi hati-hati memilih capres dan cawapres," ujar Jokowi.

PDIP Yakin

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP Eriko Sotarduga mengatakan pilihan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri soal calon presiden tidak berbeda. Namun hingga kini PDIP belum membocorkan nama capres yang akan diusung.

"Tapi saya punya praduga asumsi tidak berbeda nanti pilihan Pak Jokowi dengan Bu Mega," ucar Eriko di Morrisey Hotel, Jakarta Pusat, Minggu (6/11).

Dia mengatakan PDIP tidak boleh terburu-buru dalam menentukan capres. Walaupun, Jokowi menyampaikan agar sesegera mungkin PDIP mengumumkan nama capres yang akan diusungnya.

"Nah ini makanya kalau menurut PDIP tidak boleh terburu-buru dalam menentukan capres. Walaupun Pak Jokowi menyampaikan sesegeranya," jelas Eriko.

Simak Video: Politikus PDIP: Pilihan Capres Jokowi dan Mega Tidak Akan Berbeda

[Gambas:Video 20detik]




(knv/gbr)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT