Ulah Relawan Usul Jokowi Ketum PDIP Bikin Ganjar Terganggu

ADVERTISEMENT

Ulah Relawan Usul Jokowi Ketum PDIP Bikin Ganjar Terganggu

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 05 Nov 2022 09:09 WIB
Momen Klarifikasi Ganjar soal Siap Nyapres
Foto: Agung Pambudhy
Jakarta -

Pihak yang mengatasnamakan relawan Ganjar Pranowo membuat kehebohan usai doakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi Ketua Umum PDI Perjuangan gantikan Megawati Soekarnoputri. Ganjar Pranowo pun merasa terganggu dengan ulah relawannya tersebut.

Sebagai informasi, usulan itu awalnya disampaikan oleh relawan yang mengatasnamakan KAMI Ganjar. Mereka saat itu mendoakan agar Presiden RI Jokowi menjadi Ketua Umum PDIP pada tahun 2024.

Koordinator Nasional KAMI Ganjar Joko Priyoski bahkan mengatakan Jokowi layak menduduki kursi ketua umum partai tersebut.

"Untuk PDI Perjuangan, kita tahu bahwa fatsun partai itu adalah demokrasi, bukan partai kerajaan, maka kami berharap Pak Jokowi mau dan bisa terpilih kelak menjadi Ketua Umum di Kongres PDIP Tahun 2024," kata Joko.

Merespons hal tersebut, Ganjar mengaku merasa terganggu. Kegundahan Ganjar Pranowo juga disampaikan dalam program Blak-blakan detikcom yang tayang Jumat (4/11).

Ganjar awalnya menyebut dirinya sampai saat ini belum pernah membentuk relawan meski sudah banyak pihak yang melakukan deklarasi. Tak hanya itu, Ganjar pun mengaku merasa agak terganggu dengan tingkah kelompok relawan tersebut.

"Saya agak terganggu kemarin, ketika kemudian ada 2 hal, satu, relawannya Ganjar saya lupa namanya, mengusulkan Jokowi jadi ketua umum PDI Perjuangan," ujar Ganjar.

Simak respons Ganjar selanjutnya di halaman berikutnya.

Saksikan juga 'Ganjar Sentil Relawan yang Doakan Jokowi Jadi Ketum PDIP':

[Gambas:Video 20detik]





ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT