Elite NasDem Bakal Evaluasi Tim Kreatif soal Lagu .Feast di Video Anies

ADVERTISEMENT

Elite NasDem Bakal Evaluasi Tim Kreatif soal Lagu .Feast di Video Anies

Eva Safitri - detikNews
Kamis, 20 Okt 2022 13:27 WIB
Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Bestari Barus
Bestari Barus (Foto: dok. istimewa)
Jakarta -

Elite NasDem Bestari Barus menjelaskan tindak lanjut usai akun Twitter NasDem mengunggah video cuplikan pidato Anies Baswedan dengan latar belakang musik 'Gugatan Rakyat Semesta' milik band .Feast. Bestari membicarakan soal evaluasi.

Bestari mengaku belum mendapat penjelasan lengkap dari tim kreatif NasDem soal penggunaan musik Gugatan Semesta Rakyat di latar video pidato Anies. Meski begitu, dia mengatakan NasDem pasti menghormati hak-hak pihak yang merasa keberatan.

"Belum mendapat masukan dari tim kreatif. Namun, saya kira tentunya NasDem menghormati hak-hak para pihak," kata Bestari kepada wartawan, Kamis (20/10/2022).

Lebih lanjut, Bestari mengatakan pihaknya akan mengevaluasi tim kreatif ke depan. Dia menegaskan pihaknya menghormati segala bentuk keberatan band .Feast. Untuk diketahui, NasDem telah menghapus video yang diprotes.

"Pastilah itu, tentu akan lakukan evaluasi. Apalagi dari Band tersebut tak suka karyanya terpakai oleh kegiatan politik," ujarnya.

.Feast Protes

Sebelumnya, Partai NasDem mendapatkan protes dari band .Feast karena menjadikan musik lagu 'Gugatan Rakyat Semesta' sebagai latar belakang di video calon presiden Anies Baswedan. NasDem minta maaf.

.Feast memprotes penggunaan musik mereka sebagai latar belakang cuplikan video Anies. .Feast tidak ingin lagunya dibawa-bawa ke politik.

"Kami sama sekali tidak pernah mengizinkan lagu kami dipakai untuk keperluan politik. Kami menginginkan secepatnya materi diturunkan dan secepatnya diurus untuk ganti rugi secara materiil, dikarenakan pelanggaran hak moral juga hak ekonomi lagu kami," kata .Feast.

NasDem, melalui akun Twitter, lantas meminta maaf. Video tersebut kini sudah dihapus.

"Kami mengucapkan permohonan maaf, karena menggunakan materi sounds tanpa izin terlebih dahulu. Konten akan kami turunkan," tulis NasDem.

Simak juga 'NasDem: Pembangunan Jokowi Akan Dilanjutkan Presiden Anies':

[Gambas:Video 20detik]



(eva/gbr)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT