Zulfan Lindan: Anies Tidak Peduli Kanan atau Tengah

ADVERTISEMENT

Zulfan Lindan: Anies Tidak Peduli Kanan atau Tengah

Kadek Melda Luxiana - detikNews
Selasa, 11 Okt 2022 21:44 WIB
Jakarta -

Anies Baswedan disorot lantaran berkunjung ke kediaman Habib Rizieq Shihab tak lama setelah diusung NasDdem sebagai bakal calon presiden (capres). Politikus elite Partai NasDem, Zulfan Lindan, melihat Anies merupakan sosok yang tidak perduli dengan pandangan ektrem kanan atau tengah.

"Anies ini kalau saya lihat, dia bertemu dengan banyak pihak, kemudian terakhir bertemu dengan Habib Rizieq. Kalau kita lihat di satu pihak dia juga diserang, dia kok katakanlah masih kanan, apalagi ketemu Habib Rizieq sangat kanan, kan gitu," kata Zulfan, Selasa (10/11/2022).

Hal itu disampaikan dalam program Adu Perspektif 'Adu Balap Deklarasi Adu Cepat Koalisi' yang disiarkan detikcom dengan kolaborasi bersama Total Politik.

"Saya melihat figurnya Anies ini tidak perduli dengan pendapat pandangan-pandangan terhadap dia, apakah dia ini kanan atau tengah jadi dia jalan saja," lanjutnya.

Zulfan lantas merasa NasDem tidak perlu khawatir dengan pertemuan Anies dan Habib Rizieq. Zulfan menyebut NasDem tidak bisa mengatur apa yang ingin Anies lakukan, sebab menurutnya, Anies lah yang tahu apa yang harus dilakukan.

"(NasDem) Saya kira nggak perlu khawatir, karena kita yakin Anies itu tidak seperti apa yang dituduhkan kawan-kawan itu. Ada TV-TV kecil kan. Jadi kalau saya lihat dari sudut NasDem kita akan melepas aja Anies mau ke mana, lu harus begini, harus begini, kita atur-atur ya, nggak bisa. Dia lah yang tahu apa yang harus dia lakukan," jelasnya.

Lebih lanjut, Zulfan menyampaikan sebagai partai pengusung, NasDem hanya bertugas untuk menaikkan elektabilitas Anies serta NasDem sendiri. Dia mengatakan NasDem tak melarang Anies untuk bertemu siapapun.

"Tugas kita ini kan partai menaikkan elektabilitas dia dan juga partai punya kepentingan untuk meningkatkan elektabilitas partai. Jadi Anies mau ketemu Habib Rizieq silakan, mau ketemu Masinton bagus, kan gitu. Jadi siapapun yang mau ditemui Anies itu ya bagus-bagus saja. Anies nampaknya mau jalan dengan dirinya sendiri," imbuhnya.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT