Jelang Temu Puan-Airlangga, PDIP Bicara Bangun Bangsa Harus Kerja Sama

ADVERTISEMENT

Jelang Temu Puan-Airlangga, PDIP Bicara Bangun Bangsa Harus Kerja Sama

Gibran Maulana - detikNews
Jumat, 07 Okt 2022 18:32 WIB
Ketua Banggar DPR Said Abdullah
Foto: Ketua DPP PDIP Said Abdullah (dok. Istimewa).
Jakarta -

Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani dijadwalkan menemui Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Monas, Jakarta Pusat, besok. Jelang pertemuan Puan-Airlangga, PDIP menyinggung membangun bangsa harus kerja sama.

Puan Maharani dan Airlangga Hartarto bertemu pukul 07.30 WIB di Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (8/10). Ketua DPP PDI Perjuangan Said Abdullah menyebut misi yang dibawa Puan Maharani masih sama, yaitu melakukan konsolidasi lintas parpol menjelang Pemilu 2024 yang hanya tersisa satu setengah tahun lagi.

"Insyaallah besok, Mbak Puan bertemu Pak Airlangga di Monas," ujar Said Abdullah dalam keterangannya, Jumat (7/10/2022).

Said mengatakan safari politik Puan merupakan perintah Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Langkah ini penting, kata Said, guna melakukan komunikasi dengan para ketua umum partai politik agar bersama-sama membangun bangsa.

"Untuk membangun bangsa itu nggak mungkinlah kita sendiri-sendiri, jadi kerja sama, terus kebersamaan, bergotong-royong dalam membangun bangsa itu akan jadi sangat penting," ujarnya.

"Kami sebagai partai pemenang pemilu, sebagaimana perintah Ketua Umum kepada Mbak Puan, akan melakukan silaturahmi kepada para ketua umum parpol," imbuh Said.

Puan Maharani juga akan membawa pesan dari Megawati Soekarnoputri saat menemui Airlangga. Puan dijadwalkan didampingi Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDIP Bambang Wuryanto, dan Said Abdullah.

Sebelum menemui Airlangga Hartarto, Puan Maharani sudah bersilaturahmi dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh pada 22 Agustus 2022. Selanjutnya, Puan Maharani bersilaturahmi dengan Ketua Umum Partai Gerindra yang juga Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di kediaman pribadi Prabowo Subianto di Bukit Hambalang, Bogor, Jawa Barat, pada Minggu 4 September 2022 pagi hingga siang.

Terakhir, Puan Maharani nyekar bersama Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar ke makam Taufiq Kiemas, ayahanda Puan di Taman Makan Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, pada Minggu 25 September 2022. Setelah ziarah tersebut, Puan Maharani dan Muhaimin Iskandar menggelar sarapan di Warung Pecel Pincuk yang terletak di Kompleks Taman Makam Pahlawan Kalibata.

Lihat juga video 'PDIP: Diusung Capres Atau Tidak, Ganjar Bagian Tak Terpisahkan':

[Gambas:Video 20detik]



(gbr/tor)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT