Kader PPP Banten juga Dukung Ganjar Jadi Capres 2024

ADVERTISEMENT

Kader PPP Banten juga Dukung Ganjar Jadi Capres 2024

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Jumat, 07 Okt 2022 16:04 WIB
DPW PPP Banten mendeklarasikan akan mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) 2024. Mereka mengungkap sejumlah alasan. (Bahtiar R/detikcom)
Foto: DPW PPP Banten mendeklarasikan akan mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) 2024. Mereka mengungkap sejumlah alasan. (Bahtiar R/detikcom)
Serang -

DPW PPP Banten mendeklarasikan akan mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) 2024. Ketua DPW PPP Banten, Subadri Ushuludin, mengungkap sejumlah alasan pihaknya mendukung Ganjar sebagai capres.

"DPW Banten mengusulkan Ganjar Pranowo sebagai sebagai calon presiden di Pemilu 2024," kata Subadri saat deklarasi di Hotel Le Dian, Serang, Jumat (7/10/2022).

Dia mengatakan deklarasi PPP Banten dilakukan berdasarkan rapat koordinasi 8 wilayah daerah di Banten. Selain itu dia mengatakan DPW PPP Banten mendapat amanat dari kiai di Banten agar mendukung Ganjar sebagai pemimpin nasional ke depan.

Dia mengatakan sosok Ganjar memiliki kedekatan langsung dengan PPP karena keluarga besarnya punya kedekatan dengan partai berlambang kakbah itu. Menurutnya, keputusan ini juga merujuk hasil rapat koordinasi DPC dan banom yang juga mendukung Ganjar.

"Juga berangkat dari hasil istigosah para ulama yang juga mendeklarasikan untuk sama mendukung bapak Ganjar Pranowo menjadi presiden," ujarnya.

Sosok Ganjar, menurut Subadri, memiliki karakter luwes dalam bermasyarakat. Ganjar juga terbukti visioner sejak menjadi DPR di Senayan hingga menjadi gubernur di Jawa Tengah.

"Dia visioner, dia banyak inovasi yang dia torehkan terhitung dari Senayan dan gubernur Jateng," ujarnya.

Hasil deklarasi dari DPW PPP Banten ini akan disampaikan ke pengurus PPP di Jakarta. Harapannya dukungan dari Banten dibahas di rapimnas dan mendukung Ganjar sebagai capres. Mereka berharap Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) juga mendukung Ganjar sebagai capres.

"Hasil deklarasi ini kita hantarkan ke DPP agar untuk diajukan di Rapimnas. Kami berharap sadar karena terikat Koalisi KIB, agar memperjuangkan memasukan pak Ganjar di KIB," pungkasnya.

(bri/jbr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT