Ketua Golkar Yakin Akbar Tanjung Konsisten Dukung Airlangga Capres 2024

ADVERTISEMENT

Ketua Golkar Yakin Akbar Tanjung Konsisten Dukung Airlangga Capres 2024

Nahda Utami - detikNews
Kamis, 06 Okt 2022 10:52 WIB
Wakil Ketua Komisi VIII Ace Hasan Syadzily
Foto: Jefrie Nandy Satria/detikcom
Jakarta -

Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily menanggapi pernyataan senior Partai Golkar Akbar Tanjung yang mendukung pencalonan Anies Baswedan sebagai presiden. Ace yakin Akbar Tanjung mendukung penuh putusan Munas Golkar yang mengusung Ketua Umum Airlangga Hartarto sebagai Capres 2024.

"Saya yakin Pak Akbar Tanjung sebagai Ketua Dewan Kehormatan masih konsisten dengan hasil keputusan Munas Partai Golkar yang telah memutuskan Ketua Umum Partai Golkar, Pak Airlangga Hartarto, sebagai calon presiden dari Partai Golkar," kata Ace kepada wartawan, Kamis (6/10/2022).

Ace melihat pernyataan Akbar Tanjung itu dilontarkan saat menghadiri acara Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) yang juga dihadiri Anies. Menurutnya, Akbar Tanjung bicara dalam kapasitas sebagai senior KAHMI.

"Pernyataan Pak Akbar Tanjung itu harus dilihat konteksnya. Dalam acara itu, yang merupakan acara KAHMI, tentu Pak Akbar bicara dalam kapasitas sebagai senior KAHMI yang dihadiri Pak Anies Baswedan," jelasnya.

Dikatakan Ace, Akbar Tanjung sampai saat ini masih terus mengkonsolidasikan partainya dan memenangkan Airlangga sebagai Capres 2024 dengan berkeliling Indonesia.

"Beliau juga sedang berkeliling ke seluruh Indonesia sebagai Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar untuk mengkonsolidasikan Partai Golkar dan memenangkan Pak Airlangga sebagai Calon Presiden RI pada tahun 2024," ujarnya.

Akbar Tanjung Dukung Anies Capres 2024

Sebelumnya, Akbar Tanjung mengungkap dukungannya terhadap Anies Baswedan di Pilpres. Akbar Tanjung awalnya bicara sosok Anies yang merupakan juniornya di organisasi. Dia mengaku bangga dengan Anies Baswedan yang kini dicapreskan oleh Partai NasDem.

"Yang saya hormati Pak Gubernur Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta Bapak Anies Baswedan dalam organisasi KAHMI dia sebetulnya masih junior saya. Tentu saja saya bangga sebagai senior bahwa beliau menjadi calon Presiden," kata Akbar Tanjung kepada wartawan di acara peresmian Monumen Tritura 66 yang direlokasi ke Taman Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (5/10).

Kemudian, Akbar Tanjung menyampaikan peluang Anies di 2024. Dia yakin Anies sangat berpeluang jadi Presiden.

"Lalu peluang beliau di Pemilu 2024 yang akan datang sangat kuat untuk menjadi Presiden," ucapnya.

Atas keyakinan itu lah, Akbar Tanjung mengaku mendukung Anies sebagai calon presiden. Dia juga memastikan Anies tepat menjadi presiden di 2024.

"Karena itu saya juga pakai baju kuning. Karena saya juga mendukung beliau sebagai calon presiden," ucapnya.

"Beliau orang pintar seorang akademisi tapi juga seorang yang betul memiliki suatu pemikiran yang jauh ke depan tentang pembangunan Indonesia. Beliau tepat menjadi Gubernur dan lebih tepat lagi bahwa beliau akan menjadi Presiden," tambah dia.

(nhd/maa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT