Anies Diusung NasDem, Airlangga Hartarto Pilih Konsentrasi ke KIB

ADVERTISEMENT

Anies Diusung NasDem, Airlangga Hartarto Pilih Konsentrasi ke KIB

Nahda Utami - detikNews
Rabu, 05 Okt 2022 16:13 WIB
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto,
Foto: Rusman - Biro Pers Sekretariat Presiden
Jakarta -

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menanggapi Partai NasDem yang memutuskan untuk mengusung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan jadi calon presiden (capres) Pilpres 2024. Airlangga mengatakan Golkar konsentrasi kepada Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Airlangga menyebut setiap partai politik (parpol) memiliki strategi tersendiri. Golkar, jelas Airlangga, masih berkonsentrasi kepada KIB.

"Tentunya masing-masing partai punya strategi tersendiri tentunya. Kita kalau Golkar konsentrasi pada KIB," kata Airlangga kepada wartawan di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (5/10/2022).

Airlangga mengatakan KIB akan menentukan waktu yang tepat untuk mendeklarasikan capres 2024. Dia menyebut waktu deklarasi itu akan diinformasikan lebih lanjut.

"KIB kita akan tentukan waktunya nanti. Waktunya akan diberitahukan," jelasnya.

Anies Diusung NasDem

NasDem sebelumnya resmi mengumumkan calon presidennya yang akan diusung pada 2024. NasDem memutuskan mengusung Anies Baswedan maju jadi capres untuk Pemilu 2024.

Pengumuman itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Senin (3/10). Acara dimulai dengan pembacaan doa dan menyanyikan 'Indonesia Raya' serta himne Partai NasDem.

Paloh mengatakan NasDem resmi mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden di Pemilu 2024. Surya Paloh meyakini anak-anak bangsa saat ini baik. NasDem, kata dia, memilih yang terbaik oleh karena itu dia memutuskan sosok Anies Baswedan yang dipilih.

"Inilah kenapa akhirnya NasDem melihat seorang sosok Anies Rasyid Baswedan. Kami mempunyai keyakinan pikiran-pikiran dalam perspektif baik secara makro maupun mikro sejalan," kata Paloh saat konferensi pers di NasDem Tower, Jakarta Pusat.

"Kenapa Anies Baswedan, jawabannya adalah why not the best," sambung Paloh.

Simak juga 'Gelagat Zulhas Saat Ditanya Kans PAN Usung Anies jadi Capres':

[Gambas:Video 20detik]



(nhd/maa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT