ADVERTISEMENT

Ganjar Pilih Fokus Kerja Usai PSI Deklarasikan Capres Tiba-tiba

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 05 Okt 2022 09:02 WIB
Ganjar saat menjadi pembicara dalam Dialog Kebijakan: Masa Depan Pekalongan Konsekuensi dari Setiap Kebijakan dan Aksi yang dilaksanakan di Arrus Hotel, Semarang pada Rabu (21/9).
Foto: Dok. Istimewa
Jakarta -

Partai Solidaritas Indonesia atau PSI memutuskan untuk mencalonkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2024. Keputusan PSI ini dijawab Ganjar pilih fokus kerja.

PSI awalnya menyampaikan keputusan mencalonkan Ganjar lewat rembuk rakyat yang telah digelar sejak awal Februari lalu.

"Dari hasil rembuk rakyat itu kami mengumumkan bahwa PSI akan mencalonkan Pak Ganjar Pranowo sebagai capres di 2024," kata Wakil ketua dewan pembina PSI Grace Natalie, Senin (3/10).

Grace mengatakan Ganjar unggul dibandingkan calon lain. Dia menilai Ganjar memiliki sikap kebangsaan yang diperjuangkan PSI.

"Sejak awal Mas Ganjar unggul dibandingkan kandidat lainnya. Bagi PSI Ganjar adalah calon terbaik karena memiliki kebangsaan dan kebinekaan yang sama dengan apa yang selama ini diperjuangkan PSI," ujarnya.

Ganjar Sempat Ngaku Tak Tahu

Menanggapi kabar tersebut, Ganjar mengaku tidak tahu-menahu. Dia justru mengetahui itu setelah membaca dari media.

"(Ada komunikasi dari PSI?) Enggak, enggak, belum (tahu), saya baca juga dari media," kata Ganjar seperti dilansir detikJateng, Selasa (4/10).

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.

Simak juga Video: PSI Usung Ganjar Jadi Capres, Bambang Pacul Singgung Tata Krama

[Gambas:Video 20detik]




ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT