Bertemu Sesepuh Ulama Cianjur, Ketum PKB Didoakan Jadi Pemimpin RI

ADVERTISEMENT

Bertemu Sesepuh Ulama Cianjur, Ketum PKB Didoakan Jadi Pemimpin RI

Yudistira Imandiar - detikNews
Selasa, 04 Okt 2022 15:55 WIB
Ketum PKB Muhaimin Iskandar
Foto: PKB
Jakarta -

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar menghadiri Milad Pondok Pesantren Tanwiriyah Cianjur ke 76, Selasa (4/10/2022). Ia juga sempat sowan ke sesepuh Ponpes Tanwiriyah KHR. Abdul Halim atau Ajengan Lim.

"Alhamdulillah saya bisa sowan Ajengan Lim, sudah lama sebetulnya saya ingin ke sini, tapi karena pandemi baru sempat sekarang," kata Gus Muhaimin dalam keterangan tertulis, Selasa (4/10/2022).

Gus Muhaimin yang hadir didampingi sang istri Rustini Murtadlo, Waketum Ida Fauziyah, Ketua Fraksi PKB DPR RI Cucun A Syamsurijal, Ketua DPW PKB Jabar Syaiful Huda, Anggota DPR RI FPKB Neng Eem Marhamah serta sejumlah kader PKB itu sempat berbincang dengan Ajengan Lim. Ajengan Lim juga mendoakan Gus Muhaimin bisa menjadi pemimpin Indonesia yang amanah dan setiap perjuangannya mendapat kemudahan dari Allah SWT.

Selepas pertemuan itu, Gus Muhaimin beserta rombongan lantas menuju ke aula menghadiri perayaan Milad Ponpes Tanwiriyah. Dalam sambutannya Gus Muhaimin menegaskan komitmen untuk memperjuangkan Pesantren dan juga para santri.

"Alhamdulillah perjuangan kita tidak pernah berhenti, selama Orde Baru pesantren mengalami krisis bukan saja eksistensinya di hadapan kekuatan-kekuatan negara lainnya. Tetapi selama Orde Baru, pesantren juga mengalami masa sulit terpinggirkan dan dipinggirkan, sejak reformasi kita bertekad akan merubah bangsa ini terutama merubah nasib kita keluarga besar pesantren di seluruh Indonesia," tegas Gus Muhaimin.

Sementara itu, Pimpinan Ponpes Tanwiriyah KH. Deden Ahmad Jauhar Tanwiri mengaku senang atas kehadiran Gus Muhaimin beserta rombongan. Terlebih momen itu bertepatan dengan Milad Ponpes yang didirikan pada tahun 1949 oleh K.H. Muhsin Tanwiri.

"Hari ini adalah hari yang membahagiakan, hari membanggakan bagi seluruh keluarga besar Tanwiriyah karena milad ke-76 ini dihadiri tokoh-tokoh nasional, eksekutif dan legislatif sekaligus serempak hadir bersama kita semua," ujar Deden.

Simak juga 'Cak Imin Ingin Jadi Cawapres Puan, Prabowo Singgung Kesepakatan':

[Gambas:Video 20detik]



(ega/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT