PDIP Singgung Tata Krama, PSI: Rakyat Ingin Ganjar Jadi Penerus Jokowi

ADVERTISEMENT

PDIP Singgung Tata Krama, PSI: Rakyat Ingin Ganjar Jadi Penerus Jokowi

Matius Alfons - detikNews
Selasa, 04 Okt 2022 15:20 WIB
Ketum PSI Grace Natalie
Foto: Istmewa
Jakarta -

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDIP Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul menyinggung tata krama Partai Solidaritas Indonesia atau PSI lantaran mencapreskan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk Pilpres 2024. PSI menekankan terpilihnya Ganjar atas kehendak dan suara rakyat.

"Buat PSI ini soal fungsi dasar parpol yaitu perpanjangan tangan atau menyuarakan suara masyarakat. Sebagai partai nasionalis sejati PSI harus tegas mengambil sikap sesuai keinginan rakyat demi keutuhan Indonesia," kata Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie saat dihubungi, Selasa (4/10/2022).

Grace menegaskan PSI hanya menyampaikan kehendak rakyat. Dan rakyat, kata dia, menginginkan Ganjar sebagai penerus Presiden Joko Widodo (Jokowi)

"PSI hanya menyampaikan kehendak rakyat melalui mekanisme internal PSI, yaitu Rembuk Rakyat. Hasilnya Rakyat menginginkan Pak Ganjar sebagai penerus Pak Jokowi. Jadi silahkan saja partai lain menilai seperti apa. Kami juga menghargai mekanisme internal partai lain. Semoga hasilnya sama dengan PSI, mendukung Pak Ganjar," ujarnya.

Lebih lanjut, Grace menekankan terpilihnya Ganjar bukan berdasarkan pilihan elite partai PSI. Dia menyampaikan PSI hanya meneruskan suara rakyat.

"Iya ini bukan pilihan elite partai PSI. Polling itu terbuka untuk publik, dan sudah dijalankan sejak Febuari lalu. Dari awal komitmen PSI, capres yang kami dukung adalah yang diinginkan oleh masyarakat. PSI hanya menyampaikan suara rakyat," ujar dia.

Sebelumnya, Grace Natalie mengumumkan mencalonkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden atau Capres di Pilpres 2024. PSI menyebut Ganjar memiliki semangat kebangsaan yang sejalan dengan PSI.

"Dari hasil rembuk rakyat itu kami mengumumkan bahwa PSI akan mencalonkan Pak Ganjar Pranowo sebagai capres di 2024," katanya, Senin (3/10).

Grace mengatakan Ganjar unggul dibandingkan calon lain. Dia menilai Ganjar memiliki sikap kebangsaan yang diperjuangkan PSI.

"Sejak awal Mas Ganjar unggul dibandingkan kandidat lainnya. Bagi PSI, Ganjar adalah calon terbaik karena memiliki kebangsaan dan kebinekaan yang sama dengan apa yang selama ini diperjuangkan PSI," ujarnya.

Simak Video 'PSI Usung Ganjar Jadi Capres, Bambang Pacul Singgung Tata Krama':

[Gambas:Video 20detik]




(maa/gbr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT