NasDem Capreskan Anies, Gerindra: Mari Berkompetisi Sehat

ADVERTISEMENT

NasDem Capreskan Anies, Gerindra: Mari Berkompetisi Sehat

Firda Cynthia Anggrainy - detikNews
Selasa, 04 Okt 2022 13:31 WIB
Jakarta -

Ketua Umum NasDem Surya Paloh telah mendeklarasikan Gubernur DKI Anies Baswedan sebagai capres yang bakal diusung di Pilpres 2024. Gerindra mengucapkan selamat kepada NasDem yang telah mendeklarasikan capres.

"Ya untuk Partai NasDem kami ucapkan selamat karena telah mempunyai capres ya. Mari kita kemudian berkompetisi secara sehat," kata Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad kepada wartawan di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (4/10/2022).

Dasco mengatakan keputusan pencapresan merupakan hak parpol. Baginya, sah-sah saja parpol mengusung capres yang diinginkan.

"Ya soal pencapresan itu kan adalah hak partai politik dan di dalam demokrasi ini tentunya partai politik sah-sah saja mencapreskan capres yang diinginkan," ujarnya.

NasDem Usung Anies

Diketahui Partai NasDem resmi mengumumkan calon presidennya yang akan diusung di 2024. NasDem memutuskan untuk mengusung Anies Baswedan maju jadi capres.

Pengumuman itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Senin (3/10). Acara dimulai dengan pembacaan doa dan menyanyikan Indonesia Raya serta himne Partai NasDem.

Paloh mengatakan NasDem resmi akan mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden di Pemilu 2024. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadir dalam deklarasi capres NasDem.

Surya Paloh meyakini anak-anak bangsa saat ini baik. NasDem, katanya, memilih yang terbaik oleh karena itu dia memutuskan sosok Anies Baswedan yang dipilih.

"Inilah kenapa akhirnya NasDem melihat seorang sosok Anies Rasyid Baswedan. Kami mempunyai keyakinan pikiran-pikiran dalam perspektif baik secara makro maupun mikro sejalan," kata Paloh saat konferensi pers di NasDem Tower, Jakarta Selatan.

"Kenapa Anies Baswedan, jawabannya adalah why not the best," ujar Paloh.

(fca/gbr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT