PSI Capreskan Ganjar, Bambang Pacul Singgung Tata Krama

ADVERTISEMENT

PSI Capreskan Ganjar, Bambang Pacul Singgung Tata Krama

Firda Cynthia Anggrainy - detikNews
Selasa, 04 Okt 2022 12:33 WIB
Jakarta -

Gubernur Jawa Tengah sekaligus kader PDIP Ganjar Pranowo dideklarasikan PSI sebagai capres yang bakal diusung di Pilpres 2024. Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDIP Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul merespons langkah pencapresan Ganjar oleh PSI.

"Urusan rumah tangga orang," kata Pacul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (4/10/2022).

Pacul lalu menyinggung tata krama usai Ganjar diusung capres oleh PSI di 2024. "Biarkan saja, itu kan urusan tata krama. Monggo saja, terserah," ujarnya singkat.

Politikus senior PDIP Hendrawan Supratikno mengapresiasi ada kader PDIP yang masuk radar capres parpol lain. Namun Hendrawan menekankan urusan pencapresan di partai berlogo banteng moncong putih itu sepenuhnya diserahkan kepada Ketum Megawati Soekarnoputri.

"Nggak masalah dalam pengertian, ya kami mengapresiasi ada kader kami yang masuk radar mereka tapi urusan capres mencapres itu urusan ketua umum," kata Hendrawan terpisah.

Sebelumnya, Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie mengumumkan mencalonkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden atau Capres di Pilpres 2024. PSI menyebut Ganjar memiliki semangat kebangsaan yang sejalan dengan PSI.

"Dari hasil rembuk rakyat itu kami mengumumkan bahwa PSI akan mencalonkan Pak Ganjar Pranowo sebagai capres di 2024," katanya, Senin (3/10).

Grace mengatakan Ganjar unggul dibandingkan calon lain. Dia menilai Ganjar memiliki sikap kebangsaan yang diperjuangkan PSI.

"Sejak awal Mas Ganjar unggul dibandingkan kandidat lainnya. Bagi PSI, Ganjar adalah calon terbaik karena memiliki kebangsaan dan kebinekaan yang sama dengan apa yang selama ini diperjuangkan PSI," ujarnya.

(fca/gbr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT