ADVERTISEMENT

Karpet Merah NasDem ke Anies: 'Sobekan' Tiket Capres dan Pilih Cawapres

Eva Safitri - detikNews
Selasa, 04 Okt 2022 08:17 WIB
Ketum NasDem Surya Paloh mengusung Anies Baswedan maju jadi capres untuk Pemilu 2024. Dalam kesempatan itu Paloh memeluk erat Anies, Senin, 3/10/2022.
Anies Baswedan capres 2024 Partai NasDem. (Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta -

Partai NasDem resmi mencalonkan Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2024. Anies dapat karpet merah untuk menentukan calon wakil presiden (cawapres) dan 'sobekan' tiket capres.

Anies jadi capres NasDem langsung diumumkan oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Senin (3/10). Acara dimulai dengan pembacaan doa dan menyanyikan Indonesia Raya serta himne Partai NasDem.

Paloh mengatakan NasDem resmi akan mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden di Pemilu 2024. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadir dalam deklarasi capres NasDem.

"Inilah kenapa akhirnya NasDem melihat seorang sosok Anies Rasyid Baswedan. Kami mempunyai keyakinan pikiran-pikiran dalam perspektif baik secara makro maupun mikro sejalan," kata Paloh saat konferensi pers di NasDem Tower, Jakarta Pusat.

"Kenapa Anies Baswedan, jawabannya adalah why not the best," ujar Paloh.

Partai NasDem resmi mengumumkan Anies Baswedan sebagai capres untuk Pemilu 2024. Keputisan itu disampaikan Ketum NasDem Surya Paloh.Partai NasDem resmi mengumumkan Anies Baswedan sebagai capres untuk Pemilu 2024. Keputisan itu disampaikan Ketum NasDem Surya Paloh. (Rifkianto Nugroho/detikcom)

Anies langsung menyatakan menerima keputusan NasDem. Anies siap menjawab 'tantangan' NasDem di Pilpres 2024 nanti.

"Dengan memohon ridho Allah dengan memohon petunjuk dariNya dan seluruh kerendahan hati, bismillahirrahmanirrahim, kami terima dan bersiap menjawab tantangan itu," kata Anies.

Anies mengatakan dirinya siap melanjutkan apa yang telah dicapai pemerintah. Eks Mendikbud tersebut juga mengaku siap memperbaiki yang kurang.

Simak juga Video: Adu Elektabilitas Anies Vs Ganjar, Capres NasDem dan PSI

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT