Grace Klaim Ganjar Tahu Diusung Jadi Capres Lewat Rembuk Rakyat PSI

ADVERTISEMENT

Grace Klaim Ganjar Tahu Diusung Jadi Capres Lewat Rembuk Rakyat PSI

Eva Safitri - detikNews
Senin, 03 Okt 2022 19:21 WIB
Grace Natalie
Foto: Grace Natalie (screenshot video)
Jakarta -

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengusung Gubernur DKI Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) 2024 berdasarkan hasil rembuk rakyat. Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie mengklaim Ganjar mengetahui terkait rembut rakyat itu.

"Terkait dengan pengumuman dan sebagainya ini hal teknis mengingat Pak Ganjar bukan kader PSI. Oleh karena itu kami tidak menginformasikan kepada beliau secara khusus tetapi komunikasi itu terus ada dari waktu ke waktu dan beliau mengetahui adanya rembuk rakyat," kata Grace saat jumpa pers virtual, Senin (3/10/2022).

Grace lantas mengungkap respons Ganjar. Menurutnya, Ganjar terbuka saja dengan adanya gerakan tersebut.

"Beliau terbuka saja begitu ya ada gerakan-gerakan masyarakat yang apalagi kita ingin menjaring pendapat masyarakat kan. Jadi kita ingin cek betul apa itu sesuai dengan aspirasi masyarakat atau tidak," kata Grace.

Selain itu, Grace juga mengungkap alasan partainya mengumumkan capres di hari yang sama dengan NasDem mengumumkan Anies capres. Grace mengatakan tidak ada kesengajaan terkait hal itu.

"Kebetulan waktu yang tepat kita melihat karena memang pollingnya sudah dibuka cukup lama. Jadi waktu yang kebetulan sama lah kira-kira," ujarnya.

Grace pengumuman capres PSI ini momen yang baik untuk membuktikan tidak hanya Anies Baswedan yang memiliki dukungan partai. "Jadi momen yang baik juga untuk masyarakat melihat bahwa tidak hanya Pak Anies memiliki dukungan partai tapi Pak Ganjar juga memiliki dukungan partai," ucapnya.

Sebelumnya, PSI menyatakan dukungan kepada Ganjar Pranowo sebagai capres berdasarkan hasil rembuk rakyat yang telah dilakukan sejak akhir Februari lalu. Grace menilai Ganjar memiliki sikap kebangsaan yang diperjuangkan PSI.

"Dari hasil rembuk rakyat itu kami mengumumkan bahwa PSI akan mencalonkan Pak Ganjar Pranowo sebagai capres di 2024," kata Wakil ketua dewan pembina PSI Grace Natalie, Senin (3/10/2022).

"Sejak awal mas ganjar unggul dibandingkan kandidat lainnya. bagi PSI Ganjar adalah calon terbaik karena memiliki kebangsaan dan kebinekaan yang sma dengan apa yg selama ini diperjuangkan PSI," lanjutnya.

PSI juga mengusung Yenny Wahid sebagai calon wakil presiden (cawapres) untuk dipasangkan dengan Ganjar Pranowo. PSI menilai Yenny Wahid mumpuni sebagai tokoh perempuan yang menggelorakan gerakan sosial.

"Sementara untuk cawapres PSI memilih Yenny Wahid. Kami menilai Mba Yenny memiliki kualitas pribadi yang mumpuni. Sebagai sosok tokoh perempuan Islam, Mba Yenny dihormati karena pemikirannya dalam gerakan sosial," kata Grace.

Grace menilai Yenny Wahid konsisten melanjutkan perjuangan ayahnya Abdurachman Wahid (Gus Dur). Yang mana perjuangan itu selaras dengan perjuangan PSI.

"Sebagai anak dari tokoh yang dihormati PSI yakni Gus Dur, Mba Yenny kami kenal konsisten melanjutkan perjuangan Gusdur dalam cita cita mewujudkan Indonesia yang adip dan toleran," ujar Grace.

Simak Video: PSI Capreskan Ganjar Pranowo, Yenny Wahid Cawapres

[Gambas:Video 20detik]




(eva/dwia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT