Anies Nyatakan Siap Diberi Tugas Berikutnya Usai Tak Jadi Gubernur Jakarta

ADVERTISEMENT

Anies Nyatakan Siap Diberi Tugas Berikutnya Usai Tak Jadi Gubernur Jakarta

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Senin, 03 Okt 2022 01:14 WIB
Anies Baswedan, Ridwan Kamil, Bima Arya, beserta inisiator Supermentor Dino Patti Djalal berfoto bersama dalam acara perpisahan untuk Anies di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Minggu (2/10/2022). Acara ini digelar oleh Foreign Policy Community of Indonesia (FPCI).
Foto: Anies Baswedan (Andhika Prasetia/detik)
Jakarta -

Anies Baswedan segera mengakhiri masa jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta pada 16 Oktober mendatang. Menjelang 2 pekan purnatugas, Anies mengaku siap menjalani tugas berikutnya.

Hal itu disampaikan Anies Baswedan saat menghadiri acara perpisahannya (farewell) menjelang selesainya periode kepemimpinannya sebagai gubernur di Ballroom Djakarta Theater XXI, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (2/10/2022). Meskipun ini acara perpisahan, Anies memastikan dirinya tak akan pergi ke mana pun.

"Sore hari ini saya merasa terhormat karena ada sebuah farewell event. Walaupun sebenarnya saya akan tetap di Jakarta. Saya nggak akan ke mana-mana. Tugasnya memang selesai di Pemprov DKI Jakarta, tapi kita akan selalu bersiap untuk tugas-tugasnya," kata dia.

Anies tidak menjelaskan tugas apa yang sedang dipersiapkannya. Prinsipnya, Anies menyebut amanat apapun akan dijalankannya dengan sungguh-sungguh.

"Iya, apapun itu. Jadi kalau ada tugas bina karang taruna pun siap," jawabnya.

Anies kemudian menekankan saat ini dirinya masih berstatus sebagai penyelenggara negara. Karena itulah, dia meminta doa agar bisa menyelesaikan amanat sebagai Gubernur DKI Jakarta yang tersisa dua pekan lagi.

"Dua minggu ke depan saya akan selesai dan menjadi warga negara, sekarang masih penyelenggara negara. Saya berharap apa yang sudah ada di Jakarta yuk jaga sama-sama," ucapnya.

"Dua pekan ke depan masih banyak yang dituntaskan, doakan setelah ini saya bisa menjalankan amanat apapun sebaik-baiknya," lanjutnya.

Eks Mendikbud itu lantas menitipkan agar masyarakat dapat menjaga Kota Jakarta dengan sebaik-baiknya. Dia optimistis Jakarta bisa berkembang lebih baik lagi sekaligus menjadi kota global terbaik.

"Insyaallah Jakarta makin maju dan makin berkembang. Target kita Jakarta jadi salah satu kota global terbaik, minimal di Asia Tenggara," tandasnya.

(taa/dek)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT