Ada yang Spesial di Balik Momen Puan dan Cak Imin Makan Pecel Bareng

ADVERTISEMENT

Ada yang Spesial di Balik Momen Puan dan Cak Imin Makan Pecel Bareng

Wilda Hayatun Nufus - detikNews
Minggu, 25 Sep 2022 11:22 WIB
Puan dan Cak Imin makan pecel bareng di Kalibata
Puan dan Cak Imin makan pecel bareng di Kalibata (Foto: Wilda Hayatun Nufus/detikcom)
Jakarta -

Ketua DPR RI Puan Maharani menyebut pertemuannya kali ini dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, begitu spesial. Dalam pertemuan itu, keduanya ziarah hingga makan pecel bersama. Puan juga ikut merayakan ultah Cak Imin.

"Jadi, kalau biasanya pertemuannya itu di kantor, di rumah, ini kok malah di tempat pecel ya, ini karena kami PKB dan PDI Perjuangan itu partainya wong sendal jepit, wong cilik di grassroot itu kami selalu bersama. Memang begitu grassroot PDI Perjuangan dan grassroot PKB," kata Puan di tempat pecel seberang TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (25/9/2022).

Puan mengungkap pertemuan dengan Cak Imin ini spesial walaupun dirinya sering bertemu di DPR. Puan berharap pertemuan ini menjadi momentum kesepakatan untuk membangun bangsa dan negara secara bersama-sama.

"Jadi kalau bisa saya sampaikan, ini adalah satu pertemuan yang sangat baik, silaturahmi yang sangat baik, tapi pastinya walaupun sering ketemu, di DPR juga sering ketemu, di acara-acara sering ketemu, pertemuan ini spesial, bukan hanya karena Cak Imin juga lagi berulang tahun, tapi pertemuan ini merupakan suatu momentum bahwa kami menyepakati ke depannya akan mencoba mencari kebersamaan yang sama, sehingga memang bisa membangun bangsa dan negara bersama-sama," kata Puan.

Puan dan Cak Imin makan pecel bareng di KalibataPuan dan Cak Imin makan pecel bareng di Kalibata Foto: Wilda Hayatun Nufus/detikcom

Puan dan Cak Imin sama-sama memesan makan pecel. Puan mengaku merasa cocok dengan Cak Imin karena memiliki kesukaan yang sama yakni sama-sama menyukai pecel.

"Iya (makan pecel). Ya cocoklah pastinya, sama-sama, kesukaan sama cielah," ungkap Puan.

Diketahui, momen makan pecel ini dilakukan setelah Puan dan Cak Imin berziarah ke makam Taufiq Kiemas. Pantauan detikcom di lokasi pagi tadi, Cak Imin nampak lebih dulu datang pukul 07.44 WIB. Cak Imin nampak mengenakan baju putih. Dia langsung masuk ke TMP Kalibata.

Puan Maharani kemudian terlihat datang pukul 07.53 WIB. Puan nampak mengenakan baju hitam dan memakai selendang putih.

Puan dan Cak Imin berziarah ke makam Taufiq Kiemas. Diketahui, almarhum Taufiq Kiemas merupakan ayahanda dari Puan Maharani.

Elite PKB yang datang di antaranya Hanif Dakiri, Jazilul Fawaid. Sedangkan elite PDIP yang datang yakni Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul dan Junimart Girsang dan Ahmad Basarah.

Lihat juga Video: Doa Jadi Wapres Diaminkan Puan, Cak Imin: Tanya Pak Prabowo Dulu

[Gambas:Video 20detik]



(whn/imk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT