Waket MPR Minta Masyarakat Berpartisipasi Aktif di Pemilu 2024

ADVERTISEMENT

Waket MPR Minta Masyarakat Berpartisipasi Aktif di Pemilu 2024

Dea Duta Aulia - detikNews
Sabtu, 24 Sep 2022 22:29 WIB
Syarief Hasan
Foto: MPR
Jakarta -

Wakil Ketua MPR RI Syarief Hasan mengatakan partisipasi masyarakat dalam mengikuti Pemilu 2024 harus terus dihadirkan. Menurutnya partisipasi masyarakat di Pemilu 2024 nanti akan membawa Indonesia lebih maju.

"Dari sini saya membangkitkan semangat rakyat bahwa partisipasi aktif mereka dalam Pemilu akan merubah keadaan bangsa secara keseluruhan. Suara rakyat menjadi kuncinya. Jika suara mereka diberikan secara tepat, maka Indonesia akan bisa keluar dari berbagai kesulitan yang ada dan mampu menghadapi berbagai tantangan di masa depan," kata Syarief dalam keterangannya, Sabtu (24/9/2022).

Ia juga mengatakan untuk mengelola negara besar tidak bisa terlepas dari beragam masalah. Oleh karena itu para wakil rakyat yang terpilih harus bisa mendengarkan surat rakyat.

Hal tersebut diungkapkan olehnya saat menjadi pembicara di acara Temu Tokoh Nasional kerjasama MPR dengan Paguyuban Sundawani, di Desa Cimahpar, Kecamatan, Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat, hari ini.

"Dari berbagai dialog langsung dengan rakyat yang saya lakukan di berbagai daerah termasuk di wilayah Bogor Utara ini, saya mendengar suara kegelisahan mereka," ujarnya.

Ia menuturkan suara rakyat sekecil apapun harus didengarkan baik-baik. Menuertnya, para wakil rakyat juga harus merespons suara tersebut dengan hal-hal yang positif.

"Saya sendiri langsung memberikan tanggapan kepada rakyat. Antara lain, sebagai Pimpinan MPR saya memberikan motivasi kepada mereka agar bersabar, mendorong untuk tetap optimis dan beradaptasi dalam menghadapi kesulitan," katanya.

Tak hanya mendengarkan suara rakyat, politisi senior dari Partai Demokrat ini mengatakan pihaknya selalu berupaya untuk memberikan masukan kepada pemerintah dalam setiap kebijakan. Sehingga kemajuan bangsa bisa tercipta dari banyak pikiran.

"Masukan yang kami berikan tentu sesuatu bagus dan solutif karena kami Partai Demokrat pernah berada dalam pemerintahan. Ini kami lakukan sebagai bentuk sinergi sesama elemen bangsa demi rakyat," ujarnya.

(fhs/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT