Kunjungi Ponpes API Tegalrejo, Prabowo Didoakan Jadi Presiden

ADVERTISEMENT

Kunjungi Ponpes API Tegalrejo, Prabowo Didoakan Jadi Presiden

Matius Alfons - detikNews
Sabtu, 24 Sep 2022 10:25 WIB
Prabowo di Ponpes API Tegalrejo
Foto: Prabowo di Ponpes API Tegalrejo (Dok. Istimewa)
Jakarta -

Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto beserta Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin berkunjung ke pondok pesantren Api Asri Syubbanul Wathon Tegalrejo, Magelang. Dalam kesempatan itu, Prabowo sempat didoakan oleh para santri agar bisa menjadi Presiden di 2024.

Acara tersebut digelar pada Jumat (23/9) malam kemarin dengan dihadiri oleh para petinggi Partai Gerindra yakni Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sugiono, Ketua OKK DPP Partai Gerindra Prasetyo Hadi dan ketua DPD Partai Gerindra H Abdul Wachid selanjutnya. Kemudian, Cak Imin juga hadir didampingi oleh Waketum PKB Jazilul Fawaid hingga Sekjen PKB Hasanuddin Wahid serta sejumlah kader dan pimpinan kedua partai.

Prabowo awalnya memberikan sambutan dengan meminta agar para santri pondok pesantren tersebut terus rajin belajar. Sehingga, kata dia, bisa berguna untuk bangsa dan negara.

"Anak-anakku belajarlah dengan sebaik-baiknya, belajar, belajar, belajar, jangan berhenti belajar, jangan malas untuk belajar, raih ilmu untuk bangsamu, raih ilmu untuk rakyatmu," kata Prabowo Subianto seperti dalam keterangannya, Sabtu (24/9/2022).

Prabowo juga mengingatkan kepada para santri tentang tokoh-tokoh bangsa hingga petinggi Negara Indonesia yang lahir dari pesantren. Menurut Prabowo, sejak dulu pesantren telah memberikan sumbangsih besar bagi pembangunan bangsa dan negara Indonesia.

"Tadi disampaikan oleh Gus Muhaimin disebut jangan sampai nanti Prabowo lupa sama pesantren dan santri. Saya kira nggak mungkin Prabowo lupa dengan pesantren. Saya dari dulu Prabowo selalu dekat sama pak kiai, karena Prabowo dulu prajurit pasukan tempur yang harus berangkat ke medan pertempuran," jelas Prabowo.

"Nah kalau mau berangkat ke medan pertempuran itu artinya dulu sudah teken mati, siap mati. Karena itu kalau sudah siap mati berarti siap dipanggil yang maha kuasa, dan karena itu kita datang ke kiai. Kita minta dulu, maaf, diberi doa. Bahkan kita minta dimandiin oleh para kiai kiai," tambah Prabowo disambut gelak tawa para santri.

Prabowo berharap dirinya tidak melupakan peran pondok pesantren bagi bangsa. Dia juga berharap bisa terus setia kepada rakyat Indonesia.

"Mudah-mudahan saya tidak akan lupa, mudahan-mudahan saya mumpuni, mudah-mudahan saya termasuk golongan yang mumpuni, golongan yang tidak akan lupa (dengan pesantren), mudah-mudahan saya termasuk golongan yang setia kepada rakyat Indonesia," ujarnya.

Sementara itu, Pengasuh Pondok Pesantren API Asri Tegalrejo KH. Muhammad Yusuf Chudlori juga menyampaikan harapan santri kepada Prabowo Subianto bersama dengan Gus Muhaimin. Prabowo pun didoakan agar menjadi Presiden di 2024.

"Kita berharap kehadiran bapak Prabowo, yang Gus Dur alumni Tegalrejo Presiden ke 4, Gus Dur pernah Mendiko bahwa Pak Prabowo ini adalah pemimpin bangsa yang ikhlas, maka dengan keikhlasannya kita doakan bersama-sama ke depan pak Prabowo menjadi pemimpin republik Indonesia yang kita cintai," terangnya.

"Doanya santri Insya Allah Mustajab Bapak Prabowo, ke depan kita doakan Pak Prabowo menjadi Presiden RI, tapi doanya santri ini ada permintaan Pak Prabowo, agar lebih mustajabah Pak Prabowo didampingi oleh panglima santri, beliau Bapak Muhaimin Iskandar, allahumma salli, jadi santri bisa Mujahadahnya tambah semangat lagi," sambungnya.

(maa/idh)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT