ADVERTISEMENT

PDIP Bakal Gelar Rakernas Tahun Ini, Bahas Capres?

Wilda Hayatun Nufus - detikNews
Kamis, 22 Sep 2022 20:15 WIB
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (dok PDIP)
Foto: Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (dok PDIP)
Jakarta -

PDI Perjuangan akan menggelar rapat kerja nasional (Rakernas) tahun ini. Apakah Rakernas akan membahas calon presiden (Capres) dari PDIP untuk diusung di Pemilu 2024?

"Tahun ini kita akan mengadakan satu kali Rakernas, hanya waktunya nanti akan dikonsultasikan lebih lanjut dengan Ibu Ketua Umum (Megawati Soekarnoputri)," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, di Sekolah Partai PDIP Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (22/9/2022).

Kendati demikian, Hasto belum membeberkan kapan Rakernas itu akan digelar.

Soal apakah Rakernas akan membahas capres atau tidak, Hasto hanya menjawab bahwa Rakernas akan membahas cara PDIP untuk menang pada Pemilu 2024.

"Ya di Rakernas kita akan membahas bagaimana PDIP perjuangan semakin dipercaya rakyat untuk memenangkan pemilu," kata Hasto, saat ditanya soal akankan Rakernas membahas Capres.

Lebih lanjut, Hasto menyebut saat ini pihaknya tengah fokus mendukung gelaran G20 yang sangat penting untuk Indonesia. PDIP, kata Hasto, akan mendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mensukseskan event internasional itu.

"Kita kan tahu bahwa bangsa Indonesia ini di bawah kepemimpinan Pak Jokowi, sebentar lagi ada momentum yang sangat penting kepemimpinan Indonesia di G20, sehingga partai memberikan sepenuhnya terhadap keberhasilan event internasional yang menunjukan kepemimpinan kita itu dan setelah itu baru kita pikirkan rakernas kapan diadakan," kata Hasto.

"Kita dukung sepenuhnya event internasional untuk menunjukkan politik luar negeri Indonesia yang bebas aktif dalam membangun peradaban dunia," imbuhnya.

(whn/aik)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT