ADVERTISEMENT

Ganjar soal Didukung 'Dewan Kopral': Semua Tahan Diri, Sabar

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Kamis, 22 Sep 2022 17:11 WIB
Ganjar saat menjadi pembicara dalam Dialog Kebijakan: Masa Depan Pekalongan Konsekuensi dari Setiap Kebijakan dan Aksi yang dilaksanakan di Arrus Hotel, Semarang pada Rabu (21/9).
Ganjar Pranowo. (Dok. Istimewa)
Jakarta -

Pendukung Ganjar Pranowo dari GP Mania membentuk 'Dewan Kopral' setelah Fraksi PDIP DPR RI membuat 'Dewan Kolonel' untuk mendukung Puan Maharani. Ganjar Pranowo berharap relawan pendukung mana pun menjaga situasi politik tetap kondusif.

"Keputusan capres menjadi kewenangan partai. Relawan bisa kolaborasi dengan partai apalagi kalau calon sudah ditetapkan," kata Ganjar seperti dilansir detikJateng, Kamis (22/9/2022).

Para relawan dan pendukung siapa pun, kata Ganjar, harus menjaga suasana politik yang kondusif. Salah satunya tidak dengan saling serang sehingga masyarakat teredukasi.

"Agar situasi politik kondusif, pendidikan politik tetap bisa berjalan sehingga demokratisasi makin dewasa maka sebaiknya relawan dari pendukung siapa pun turut menjaga suasana kondusif," jelas Ganjar.

"Tidak saling serang dan tapi mengedukasi publik dengan diksi yang baik. Jangan saling memancing dan terpancing. Semua diharapkan bisa menahan diri. Sabar," kata dia.

Terkait relawan, sebelumnya Ganjar sudah sempat menegaskan tidak pernah membuat kelompok relawan. "Saya sebagai politisi, tidak pernah membuat relawan-relawan," ucap Ganjar.

Baca selengkapnya di sini.

Simak video 'Fraksi PDIP Buka Suara soal 'Dewan Kopral' Besutan Relawan Ganjar':

[Gambas:Video 20detik]



(rfs/imk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT