Golkar Sambut Gerindra soal Peluang Koalisi: Memang Semua Terbuka

ADVERTISEMENT

Golkar Sambut Gerindra soal Peluang Koalisi: Memang Semua Terbuka

Firda Cynthia Anggrainy - detikNews
Kamis, 22 Sep 2022 15:47 WIB
Ketua Komisi I DPR RI, Meutya Hafid (Rahel Narda/detikcom)
Foto: Ketua Komisi I DPR RI, Meutya Hafid (Rahel Narda/detikcom)

Gerindra Bicara Peluang Koalisi dengan Golkar

Sebelumnya, Menhan Prabowo Subianto bertemu Menko Perekonomian Airlangga Hartarto awal pekan ini. Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco pun mengungkap isi pembicaraan keduanya.

"Pertemuan kemarin itu antara Menko Perekonomian dan Menteri Pertahanan RI, tersebut juga membahas isu-isu terkini bangsa kita, tidak hanya membahas Pemilu 2024," kata Dasco dalam keterangan tertulis, Kamis (22/9/2022).

Selain itu, kata Dasco, keduanya juga kedaulatan Pangan dan juga stabilitas geopolitik yang merupakan fokus Partai Gerindra. Isu strategis tersebut juga merupakan lingkup Menko Perekonomian yang membawahi kementerian teknis, yaitu perdagangan dan pertanian.

Dasco lantas bicara soal koalisi menjelang Pilpres 2024. Dia menyadari, saat ini Golkar sudah membentuk KIB bersama PAN dan PPP, dan Gerindra sudah bergandengan tangan dengan PKB.

Namun, menurutnya, perjalanan masih cukup panjang. Pendaftaran capres pun baru dimulai September 2023. Karena itu, lanjut Dasco, peta koalisi masih bisa berubah. Dasco pun mengatakan Gerindra membuka peluang untuk berkoalisi dengan Golkar.

"Ya terbuka lebar dong, koalisi dengan Golkar, dengan mana saja kalau satu visi. Kan begitu," ujar Dasco.


(fca/haf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT