ADVERTISEMENT

Tiba di Sekolah PDIP, Megawati Beri Arahan Tertutup ke Kepala Daerah

Wilda Hayatun Nufus - detikNews
Kamis, 22 Sep 2022 13:43 WIB
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri tiba di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Megawati akan memberikan pengarahan tertutup secara langsung ke kepala daerah kader PDI Perjuangan.
Hasto Kristiyanto, Megawati Soekarnoputri, Yasonna Laoly. (Dok. PDIP)
Jakarta -

Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri tiba di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Megawati akan memberikan pengarahan tertutup secara langsung ke kepala daerah kader PDI Perjuangan.

Arahan itu akan disampaikan dalam rapat koordinasi kepala daerah seluruh Indonesia dengan tema Kebijakan Pembangunan Trisakti di Sekolah Partai PDIP, Kamis (22/9/2022). Saat tiba, Megawati disambut Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Ketua Bappilu Bambang Wuryanto, Ketua DPP Eriko Sotarduga, dan Menkumham Yasonna Laoly.

Berdasarkan keterangan humas PDIP, Megawati akan memberikan arahan tertutup kepada kepala daerah PDIP dengan tema Kebijakan Pembangunan Trisakti.

Rapat dibuka oleh Hasto Kristiyanto. Di podium, Hasto tampak didampingi jajaran DPP PDIP seperti Tri Rismaharini, Said Abdullah, Komarudin Watubun, dan Mindo Sianipar. Rapat digelar secara tertutup.

Sementara di baris pertama, terlihat Ketua DPP PDIP Bambang Wuryanto, Ahmad Basarah, Nusyirwan Soedjono, Wiryanti Sukamdani, Rokhmin Dahuri, Yasona Laoly, serta Menteri PAN RB Abdullah Azwar Anas.

Sebanyak 93 kepala daerah hadir untuk mendengarkan paparan Ketua Umum PDIP dan sejumlah narasumber. Kepala daerah yang hadir di antaranya Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Wali Kota Medan Bobby Nasution, Gubernur Maluku Murad Ismail, Gubernur Bali Wayan Koster dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

"Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri akan memberikan pengarahan khusus kepada para kepala daerah. Tujuannya untuk mengonsolidasi kebijakan kepala daerah baik yang bersifat vertikal maupun horisontal dalam menjawab berbagai tantangan perekonomian nasional saat ini," kata Hasto Kristiyanto.

Hasto menambahkan rapat konsolidasi dengan mengumpulkan para kepala daerah ini karena DPP PDIP ingin para eksekutif yang diusung PDIP untuk ikut melakukan berbagai langkah aksi untuk mempercepat gerak perekonomian akibat dampak pandemi COVID-19 dan tekanan global dampak perang Rusia-Ukraina.

"Rapat akan dimulai pukul 10.00 WIB dipimpin langsung oleh Ibu Ketua Umum. Sekaligus beliau akan memberikan pengarahan. Sekjen PDI Perjuangan bersama sejumlah menteri seperti Bu Risma dan Pak Anas juga akan menyampaikan paparan di rapat hari ini," tambah Hasto.

Simak video 'Ganjar Pranowo Hadiri Rapat Koordinasi Kepala Daerah PDIP':

[Gambas:Video 20detik]



(whn/rfs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT