ADVERTISEMENT

Gerindra Aceh Duga Ada Aktor Intelektual soal Baliho 'Jegal' Prabowo Nyapres

Agus Setyadi - detikNews
Kamis, 22 Sep 2022 09:13 WIB
Poster Prabowo dan Jokowi yang dilaporkan Gerindra ke Polda Aceh.
Poster Prabowo dan Jokowi yang dilaporkan Gerindra ke Polda Aceh. (Foto: Agus Setyadi/detikSumut)
Jakarta -

Baliho berisi foto Ketua Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) terpasang di sejumlah titik di Aceh. Gerindra Aceh pun menduga ada aktor intelektual dalam pemasangan baliho itu.

"Dugaan sementara, dengan situasi masif seperti ini sudah dicabut lalu keesokan harinya dipasang lagi lalu ada tersebar banyak. Kalau kita anggap ada cost politik, cost-nya cukup besar, berarti ada aktor intelektual yang kita duga sedang menyusup ini," kata Sekretaris Partai Gerindra Aceh Safaruddin dilansir detikSumut, Kamis (22/9/2022).

Safaruddin menjelaskan berdasarkan hasil pengecekan pihaknya, poster itu terpasang di hampir kabupaten/kota di Aceh. Keberadaan poster itu disebut meresahkan dan banyak kader Gerindra bertanya sumber poster serta motif pemasangannya.

"Artinya kami para kader Gerindra di Aceh merasakan keresahan dengan adanya selebaran ini," jelasnya.

Menurutnya pihaknya membuat pengaduan ke Polda Aceh untuk menanyakan solusi serta jalan keluarnya. Gerindra Aceh disebut ingin mengetahui motif serta pemasang poster-poster tersebut.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad sebelumnya mengungkap pihaknya mendapat laporan upaya penjegalan Prabowo Subianto untuk maju sebagai calon presiden (capres) di 2024. Dasco menyebut penjegalan itu muncul lewat baliho-baliho di daerah.

Simak selengkapnya di sini.

Saksikan Video 'Geger Prabowo Dijegal Nyapres Lewat Baliho':

[Gambas:Video 20detik]



(yld/idn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT