ADVERTISEMENT

Suharso Disebut Bakal Mundur dari KIB

Silvia Ng - detikNews
Kamis, 22 Sep 2022 08:10 WIB
Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa
Suharso Monoarfa. (Dok. PPP)
Jakarta -

Anggota DPD RI Tamsil Linrung menyebut Suharso Monoarfa bakal mengundurkan diri dari Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Mundurnya Suharso, menurut Tamsil buntut dari konflik internal PPP sehingga Muhammad Mardiono menjadi Plt Ketum PPP.

"Kita akan tunggu dalam beberapa hari ke depan Mas Suharso rencananya akan mengundurkan diri dari KIB dan siap akan bergabung dengan kita karena dia menyampaikan kita tidak berharap," kata Tamsil Linrung di Teras Budhe, Jakarta Selatan, Rabu (21/9/2022).

Tamsil Linrung mendapatkan informasi tersebut dari politikus senior PPP Bachtiar Chamsyah. Dari informasi tersebut, Suharso mendapatkan penegasan bahwa Presiden Jokowi tak ikut-ikutan terkait konflik PPP.

"Akhirnya Mas Harso ke Menteri Hukum dan HAM bertanya 'Kita kan berteman sama-sama menteri kok bisa seperti ini tanpa pemberitahuan ke saya'. Kan sangat cepat 1x24 jam datang rombongan yang mengatakan ini hasil munas besoknya keluar keputusan bahwa yang disahkan diakui kepengurusannya adalah yang sebelah," ujarnya.

Suharso Bertemu Mardiono

Seperti diketahui, eks Ketum PPP Suharso Monoarfa bertemu empat mata dengan Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono. Keduanya membahas terkait masa depan PPP.

Pertemuan keduanya yang berlangsung pada Senin (12/9) malam membahas berbagai hal, termasuk kesiapan PPP jelang Pemilu 2024. Sekjen PPP Arwani Thomafi mengatakan pertemuan empat mata Suharso dan Mardiono berlangsung gayeng dan penuh keakraban.

"Alhamdulillah, semalam Bang Harso dan Mas Mardiono bertemu secara fisik, bicara dari hati ke hati, penuh keakraban dan banyak hal strategis yang dibicarakan, khususnya mengenai kesiapan PPP menghadapi Pemilu 2024," ujar Arwani dalam keterangannya, Selasa (13/9).

Simak juga 'Suharso Nilai Mukernas PPP Tidak Sah Gegara Tak Berizin':

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT