ADVERTISEMENT

'Dewan Kolonel' Loyalis Puan Tak Takut Kalah dengan Ganjar

Firda Cynthia Anggrainy - detikNews
Rabu, 21 Sep 2022 17:08 WIB
Johan Budi saat mengikuti pembekalan caleg PDIP
Anggota DPR RI Fraksi PDIP Johan Budi. (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta -

Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) Johan Budi menepis isu 'Dewan Kolonel' loyalis Puan Maharani dibentuk karena takut kalah dengan Ganjar Pranowo. Johan mengatakan 'Dewan Kolonel' dibentuk para loyalis Puan Maharani berfokus untuk mengerek popularitas Puan.

"Ini berangkat kami mendukung Mbak Puan. Bukan, bukan takut kalah (dengan Ganjar). Soal kalah atau menang itu belakangan. Saya sih tidak takut kalah. Itu urusan kedua buat saya. Tapi saya pendukung Mbak Puan. Nah di situ oke saya sebut 'Dewan Kolonel'," kata Johan Budi kepada wartawan di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (20/9/2022).

Johan mengatakan saat ini 'Dewan Kolonel' tersebut terus berdiskusi terkait strategi mendongkrak nama Puan di publik. 'Dewan Kolonel' bergerak mensosialisasikan nama Puan ke masyarakat.

"Makanya kita diskusi dulu sekarang ini bagaimana strateginya. Istilahnya itu menyosialisasikan Mbak Puan dulu. Belum sebagai presiden ya, belum sebagai calon. Saya konkret sama teman-teman itu, untuk mensosialisasikan Mbak Puan ke masyarakat," ujarnya.

Johan menjelaskan 'Dewan Kolonel' loyalis Puan bakal bertugas melakukan sosialisasi soal sosok Puan di dapil masing-masing. Dia akan memperkenalkan ketokohan dan prestasi-prestasi Puan kepada masyarakat.

"Misal saya di dapil. Kalau lagi kunjungan ke daerah ketemu dengan masyarakat nanti saya perkenalkanlah Mbak Puan, Ketua DPR RI kita, cucunya Bung Karno, tapi nggak ngomongin capres ya. Prestasi-prestasinya," ujarnya.

Johan menceritakan mula terbentuknya 'Dewan Kolonel' itu pada sekitar 2 bulan lalu. Johan mengaku menjadi salah satu inisiator dan pencetus nama 'Dewan Kolonel' yang dipersiapkan menjelang gelaran Pilpres 2024.

"Di fraksi PDIP itu, waktu itu saya lupa, 2-3 bulan yang lalu lah. 'Gimana nih kita yang mendukung Mbak Puan, gimana kalau kita bikin tim. Tim yang ikut membantu Mbak Puan untuk jadi capres'. Ini enggak ada kaitannya sama DPP, lo, ya," kata Johan.

"Tapi kami di fraksi ada sekelompok orang, ingin menjadi timnya Mbak Puan untuk persiapan pilpres itu," imbuhnya.

Simak video 'Kata Johan Budi Bentuk 'Dewan Kolonel' Kawal Puan Jadi Capres':

[Gambas:Video 20detik]



Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya:

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT