ADVERTISEMENT

Johan Budi Ungkap 'Dewan Kolonel' Loyalis Puan Punya Posko Rapat

Firda Cynthia Anggrainy - detikNews
Selasa, 20 Sep 2022 18:58 WIB
Johan Budi saat mengikuti pembekalan caleg PDIP
Politikus PDIP Johan Budi. (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta -

Anggota DPR Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) Johan Budi berbicara soal posko yang dijadikan tempat para anggota 'Dewan Kolonel' berdiskusi dan membicarakan strategi dalam mendukung Ketua DPR RI Puan Maharani menjelang Pilpres 2024. Johan menyebut pembicaraan soal posko ini sudah sejak sekitar sebulan lalu.

"Nah kalau kamu nanya sekarang ngapain, kita siapkan ada posko, gitu. (Pembicaraan soal) basecamp sebulan lalu kalau nggak salah," kata Johan kepada wartawan di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (20/9/2022).

Johan mengatakan posko itu bakal menjadi tempat bagi para anggota 'Dewan Kolonel' untuk menggelar rapat. "Posko itu tempat kita diskusi aja. Basecamp untuk rapat," ujarnya.

Johan mengatakan posko itu sudah ada saat ini. Namun dia menyebut posko itu belum pernah dipakai. Selama ini, lanjutnya, para loyalis Puan ini saling bertukar pikiran di ruang Fraksi PDIP DPR.

"Ada. Aku belum pernah ke sana, tapi sudah ada. Saya belum pernah ke situ, belum dipakai rapat juga. Ada sebulan yang lalu," kata dia.

"Sementara ini kita rapat-rapatnya kalau nggak ada tugas di sini, tapi nggak selalu lengkap kan, siapa gitu naik ke atas ke lantai 7 (ruang Fraksi PDIP), diskusi," imbuhnya.

Deretan 'Dewan Kolonel'

Seperti diketahui, deretan anggota Fraksi PDIP DPR RI tergabung dalam forum 'Dewan Kolonel' mendukung Puan Maharani untuk maju gelaran Pilpres 2024. Nama-nama elite PDIP masuk 'Dewan Kolonel' dengan sejumlah tugas yang dilakukan.

Anggota DPR Fraksi PDIP Hendrawan Supratikno menjelaskan tugas 'Dewan Kolonel'. Forum lintak komisi ini untuk bertukar informasi untuk menyongsong 2024.

"Menganalisis berbagai fenomena dan peristiwa politik yang relevan, dan mempersiapkan hal-hal yang perlu disarankan via pimpinan fraksi (Pak Utut Adianto dan Pak Bambang Wuryanto)," kata Hendrwan kepada wartawan, Selasa (20/9).

Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya:

Simak juga Video: Junimart soal Ganjar Absen di Acara PDIP Jateng: Puan Tahunya Kerja

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT