Di Balik Perjumpaan Anies dengan Ahok hingga AHY

ADVERTISEMENT

Di Balik Perjumpaan Anies dengan Ahok hingga AHY

Tim detikcom - detikNews
Senin, 19 Sep 2022 21:13 WIB
Foto AHY, Anies Baswedan, dan elite politik partai. (Sumber: Twiter Andi Arief)
Foto: Foto AHY, Anies Baswedan, dan elite politik partai. (Sumber: Twiter Andi Arief)
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertemu dengan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) hingga Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat menghadiri acara pernikahan anak politikus NasDem Sugeng Suparwoto. Lalu apa dibicarakan di balik perjumpaan Anies dengan dengan Ahok hingga AHY itu?

Untuk diketahui, acara pernikahan putri dari Sugeng Suparwoto itu digelar di Lounge InterContinental Pondok Indah, Jakarta Selatan, pada Minggu (18/8) tadi malam. Dalam acara itu sejumlah tokoh seperti Wapres RI ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla (JK), AHY, Ahok, Ketum NasDem Surya Paloh, dan Presiden PKS Ahmad Syaikhu. Mereka pun saling bertemu dan membahas banyak hal.

Obrolan Anies Bertemu JK, AHY, Surya Paloh dan Presiden PKS

Anies menyebut menjadi saksi pernikahan putri dari Sugeng Suparwoto pada siang harinya. Saat malam hari, Anies turut menghadiri resepsi pernikahan tersebut dan bertemu dengan Jusuf Kalla, AHY, Surya Paloh dan Syaikhu.

"Jadi itu pernikahan putrinya Pak Sugeng Suparwoto tadi malam. Saya menjadi saksi siangnya lalu malamnya ada resepsi," kata Anies di Monas, Jakarta Pusat, Senin (19/9/2022).

Anies kemudian mengungkap apa saja ini obrolan mereka di acara tersebut. Dia mengatakan semua hal dibahas saat bertemu.

"Itu saja (datang ke resepsi), jadi ngobrolnya, ngobrol resepsi. Kumpul di situ, kemudian ngalor ngidul yang diomongin," katanya.

"Semuanya dibahas," lanjut Anies.

PD Bicara Keakraban AHY, Anies hingga Surya Paloh

AHY bertemu dengan Anies, Surya Paloh, Syaikhu, dan Jusuf Kalla, di acara pernikahan anak politikus NasDem. PD mengungkap pertemuan itu berlangsung sangat akrab dan nyaman.

"Memang beliau-beliau tampak sangat akrab dan dekat di acara tersebut, sangat nyaman berada di sekeliling satu sama lain. Karena memang sering berkomunikasi dan berinteraksi. Apalagi sekarang makin intens," kata Kabakomstra DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra kepada wartawan, Senin (19/9).

Herzaky mengatakan para tokoh tersebut memang memiliki semangat yang sama. Yakni, kata dia, semangat membawa perubahan dan perbaikan.

"Apakah ini pertanda atau sinyal koalisi 2024, doakan saja. Untuk koalisi, masih kami godok terus. Semoga kami bisa membentuk koalisi solid yang mengedepankan perubahan dan perbaikan untuk rakyat, bangsa, dan negara ini," ucapnya.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya:

Simak juga Video: Elite NasDem: Anies Sangat Memadai Jadi Capres di 2024

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT