AHY Banggakan BLT Era SBY, Adian: Belajar Berhitung Lagi Lah

ADVERTISEMENT

AHY Banggakan BLT Era SBY, Adian: Belajar Berhitung Lagi Lah

Rizky Adha Mahendra - detikNews
Jumat, 16 Sep 2022 16:29 WIB
Jakarta -

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyinggung bantuan langsung tunai atau BLT era Presiden ke-6 RI SBY sempat ditentang oleh berbagai kalangan namun saat ini menjadi penyokong utama daya beli masyarakat. Politikus PDIP Adian Napitupulu mengatakan AHY harus belajar berhitung lagi.

"Menurut saya harusnya AHY belajar tentang data, kalau bisa belajar berhitung lagi lah," kata Adian di Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat (Jabar), Jumat (16/9/2022).

Adian menyampaikan sejumlah data perbedaan BLT pada era SBY dan Jokowi. Persentase kenaikan harga BBM di zaman SBY, menurutnya, lebih tinggi dibandingkan kenaikan BBM saat ini.

"BLT era SBY beda, naiknya BBM di era SBY itu 259%. Di era Jokowi cuma naik 54%. Ada selisih 205% antara SBY dan Jokowi," katanya.

Diberitakan sebelumnya, AHY menyampaikan pidato di rapat pimpinan nasional (Rapimnas) 2022. Dalam pidatonya, AHY juga menyinggung produk milik SBY, yaitu BLT sempat ditentang oleh berbagai kalangan. Namun, saat ini BLT menjadi penyokong utama daya beli masyarakat.

"BLT produk kebijakan Presiden SBY yang dulu ditentang oleh sebagian kalangan justru sekarang ditiru dan menjadi penyangga utama daya beli masyarakat," ungkapnya.

AHY juga mengatakan kenaikan harga BBM tersebut tidaklah tepat waktu. Dikarenakan harga minyak mentah dunia saat ini sedang turun.

"Saya ulangi turunkan kembali harga BBM kita, jangan sebaliknya. Jangan sebaliknya ketika harga minyak dunia turun kok harga BBM malah dinaikkan?" kata AHY.

(gbr/gbr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT