Ridwan Kamil Lempar Pantun Doakan Prabowo Jadi Presiden

ADVERTISEMENT

Ridwan Kamil Lempar Pantun Doakan Prabowo Jadi Presiden

Rifat Alhamidi - detikNews
Senin, 12 Sep 2022 19:33 WIB
Prabowo Subianto saat berkunjung ke Gedung Sate untuk melantik IPSI Pengprov Jabar
Foto: Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Gedung Sate. (Rifat Alhamidi/detikJabar)
Bandung -

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melempar pantun kepada Menteri Pertahanan sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto saat berkunjung ke Gedung Sate. Ridwan Kamil mendoakan Prabowo supaya menjadi Presiden di Pemilu 2024 mendatang.

Momen tersebut terekam saat acara pelantikan Pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Provinsi Jawa Barat di Gedung Sate yang merupakan kantor pemerintahan Ridwan Kamil, Senin (12/9/2022). Prabowo hadir sebagai Ketua IPSI untuk melantik Pengprov IPSI Jabar.

Mulanya, Ridwan Kamil memaparkan perjalanan IPSI di Jabar yang sudah menorehkan prestasi di tingkat Nasional maupun Internasional. Ridwan Kamil juga turut menyampaikan rencana pembangunan padepokan IPSI di Jatinangor, Sumedang, sebagai bentuk komitmen Pemprov Jabar mendukung pencak silat.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Ridwan Kamil sempat menyampaikan sanjungan kepada Prabowo sebagai Ketua IPSI. Menurutnya, Prabowo dan IPSI sudah menyatu lantaran memiliki dua huruf inisial yang sama.

"Menurut saya, pimpinan pencak silat Indonesia tidak boleh diganti-ganti. Karena namanya sudah matching, Bapak Prabowo Subianto disingkat Pak PS, pencak silat juga PS. Jadi sudah takdirnya bersatu," kata pria yang akrab disapa Kang Emil itu yang langsung disambut tepuk tangan tamu undangan.

Menutup sambutannya, Kang Emil lalu mempersembahkan pantun untuk Prabowo. Pantun ini pun dianggap spesial bagi Kang Emil, karena berupa doa supaya Prabowo bisa terpilih menjadi Presiden di Pemilu 2024 mendatang.

"Dan kami bangga, saking bangganya, saya tutup dengan hadiah pantun yang spesial untuk Pak Prabowo Subianto," ujar Kang Emil sebelum membacakan pantun tersebut.

"Mari berfoto di tepi pantai, sambil makan ikan sarden. Pak Prabowo yang kita cintai, kita doakan jadi Presiden," kata Ridwan Kamil seraya disambut riuh tepuk tangan dari para pengurus IPSI Pengprov Jabar di Gedung Sate.


Baca selengkapnya di sini

Simak juga Video: Waketum Gerindra: Kita Belum Dengar Nama Sandi Diusung Capres

[Gambas:Video 20detik]



(idh/tor)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT