Menerka Makna Angka Keberuntungan Prabowo yang Diceritakan ke Puan

ADVERTISEMENT

Menerka Makna Angka Keberuntungan Prabowo yang Diceritakan ke Puan

Kadek Melda Luxiana - detikNews
Senin, 05 Sep 2022 07:48 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri depan) dan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani (kanan depan) beserta jajaran petinggi partai saat melakukan pertemuan di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (4/9/2022). Pertemuan tersebut merupakan bagian dari safari politik dan komunikasi politik Puan Maharani jelang Pemilu 2024. ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/hp..
Foto: ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya
Jakarta -

Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto bercerita mengenai lucky number atau angka keberuntungannya yakni 13 saat ditemui elit PDI Perjuangan Puan Maharani. Direktur Eksekutif lembaga survei Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno menilai cerita angka keberuntungan yang disampaikan Prabowo sebagai sebuah kode dan harapan untuk berkoalisi dalam Plpres 2024.

Keduanya bertemu di kediaman Prabowo di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Minggu (5/9). Menurut Adi, Prabowo memiliki kemungkinan untung menang Pilpres mendatang apabila berkoalisi denga PDIP.

"Kode, harapan, gitu ya semacam pesan poltik, bahwa variabel penting yang turut bisa mengantarkan kemenangan Prabowo dalam Pilpres adalah dukungan politik dari PDIP. Kalau Gerindra berkoalisi dengan PDIP, Prabowo sebagai calon presiden bahwa akan sangat mungkin memenangkan pertarungan, kan begitu," ujarnya.


Adi menilai, pesan yang ingin disampaikan Prabowo dari angka 13 yang disebut angka keberuntungannya mengacu pada sikap politik PDIP yang direpresentasikan melalui Puan Maharani. Pesannya kata Adi, yakni Prabowo akan beruntung jika didukung PDIP.

"Tinggal bagaimana PDIP mau sebagai partai yang kemudian mendapatkan posisi cawapres mengingat PDIP ini partai pemenang Pemilu dua kali secara berturut-turut. Jadi bagi saya pernyataan Prabowo itu bukan soal angka keberuntungan nomor 13 tapi angka keberuntungan itu mengacu pada keseluruhan representasi politik PDIP diwakili Puan Maharani, pesannya sederhana, bahwa Prabowo akan beruntung, akan lucky, akan mungkin memenangkan pertarungan 2024 kalau didukung oleh mesin politik, kalau didukung PDIP," ucapnya.

Lebih lanjut Adi mengatakan kode yang disampaikan kepada Puan tidak ditunjukkan saat Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin bertemu Prabowo. Sehingga ada perbedaan treatmen.

"Karena waktu dengan PKB, Prabowo tidak pernah mengungkapkan itu, keberuntungannya itu ada pada Muhaimin misalnya. Tidak menunjukkan bahwa kode keberuntungan itu ketika dengan PKB, tidak menyebutkan itu, beda treatmennya," imbuhnya.

Lihat video 'Momen Puan Latihan Berkuda Bareng Prabowo di Hambalang':

[Gambas:Video 20detik]



Simak selengkapnya di hallaman selanjutnya.



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT