PD Teriak Ada yang Jegal Anies, Partai Garuda: Jurus Mabok!

ADVERTISEMENT

PD Teriak Ada yang Jegal Anies, Partai Garuda: Jurus Mabok!

Ahmad Toriq - detikNews
Rabu, 31 Agu 2022 12:54 WIB
Juru Bicara (Jubir) Partai Garuda Teddy Gusnaidi
Waketum Partai Garuda Teddy Gusnaidi. Foto: Partai Garuda
Jakarta -

Partai Demokrat mengangkat isu adanya pihak-pihak yang mau menjegal Anies Baswedan sebagai capres 2024. Partai Garuda heran dengan manuver Partai Demokrat.

"Politisi Partai Demokrat menuding ada pihak tertentu yang ingin menjegal seseorang menjadi Capres. Saya ingin sedikit mengajarkan Partai Demokrat, bahwa yang namanya dijegal itu adalah pihak yang memiliki hak lalu haknya dijegal, bukan pihak yang tidak memiliki hak, lalu klaim dijegal," kata Waketum Partai Garuda Teddy Gusnaidi kepada wartawan, Rabu (31/8/2022).

Teddy mengatakan kalau ada partai politik peserta pemilu ingin mengusulkan orang tertentu sebagai capres, maka silakan diperjuangkan. Dia heran jika ada partai merengek dan meneror hak partai politik peserta pemilu lainnya untuk mengusulkan capres sesuai dengan keinginan partai politik tersebut.

"Jadi jika calon dari Partai Demokrat tidak diusulkan Partai lain, artinya partai lain punya pilihan tersendiri. Atau juga, calon dari Partai Demokrat dinilai tidak layak dan tidak pantas untuk diberi tiket capres oleh partai lain. Masak ada partai punya pilihan lain, gunakan haknya, malah dibilang menjegal?" ulas Teddy.

"Jangan gunakan jurus mabok hanya untuk menutupi kekurangan dan ketidakmampuan mendapatkan dukungan dari partai lain. Jangan masalah di internal dilimpahkan ke pihak lain. Berbenah dan koreksi diri, jangan malah mencari kambing hitam atas ketidakmampuan internal," imbuhnya.

Teddy menyarankan Demokrat mengubah strategi demi bisa mengusung capres. Dia menilai Demokrat terlalu asyik bermain sendiri.

"Jika ingin calonnya diusulkan, silahkan melakukan pendekatan seperti yang dilakukan Partai lain, bukan malah asyik sendiri dengan dunianya," pungkas Jubir Partai Garuda ini.

Simak juga video 'PAN soal Isu Anies Dijegal di 2024: Tak Ada Jegal untuk Calon Populer':

[Gambas:Video 20detik]



(tor/fjp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT