ADVERTISEMENT

PKS soal Andre Rosiade Bacagub Sumbar 2024: Buya Mahyeldi Tetap Dicintai

Firda Cynthia Anggrainy - detikNews
Senin, 29 Agu 2022 13:06 WIB
Mardani Ali Sera
Foto: Ari Saputra
Jakarta -

Rapat Pimpinan Daerah (rapimda) Gerindra Sumatera Barat (Sumbar) menghasilkan kesepakatan untuk mendukung Ketua DPD Gerindra Sumbar sekaligus anggota DPR RI Andre Rosiade untuk maju gubernur Sumbar 2024. PKS menilai Gubernur Sumbar Mahyeldi masih dicintai masyarakat.

"Insyaallah dengan semangat melayani dan dekat pada masyarakat serta berakhlak mulia, Buya Mahyeldi tetap dicintai masyakat Sumbar," kata Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera kepada wartawan, Senin (29/8/2022).

Mardani tak memusingkan munculnya nama Andre sebagai cagub Sumbar 2024. "Monggo saja. Bagus semua sudah menyiapkan calonnya agar masyarakat kenal," kata

Mardani mengatakan pihaknya bakal fokus dengan Pileg dan Pilpres 2024 dahulu. Pasalnya, kata dia, syarat Pilkada 2024 berkaitan dengan hasil pileg.

"PKS fokus ke pileg dan pilpres dahulu. Karena syarat Pilkada 2024 tergantung hasil Pileg 2024," ujar anggota Komisi II DPR itu.

Mardani mengatakan PKS akan terus turun ke bawah dan melayani masyarakat dalam persiapan pilkada, termasuk di Sumbar. "Terus turun menyapa dan melayani masyarakat," ujar dia.

Mardani mengingatkan agar jangan sampai begitu semangat dengan perhelatan pilkada, tetapi jeblok di hasil pilegnya.

"Jangan terjadi semangat ke Pilkada tapi Pilegnya jeblok," katanya.

Simak juga video 'Doa Anies untuk PKS di Pemilu 2024':

[Gambas:Video 20detik]



Simak selengkapnya di halaman berikutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT