Zulhas Sapa-Doakan Amien Rais Meski Tak Hadir di Rakernas PAN

ADVERTISEMENT

Zulhas Sapa-Doakan Amien Rais Meski Tak Hadir di Rakernas PAN

Anggi Muliawati - detikNews
Sabtu, 27 Agu 2022 23:09 WIB
Zulkifli Hasan di Rakernas PAN
Zulkifli Hasan di Rakernas PAN (Foto: Anggi Muliawati/detikcom)
Jakarta -

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) sempat menyapa politikus senior Partai Ummat sekaligus pendiri PAN Amien Rais saat memberikan sambutan di acara penutupan Rakernas malam ini. Zulhas juga mendoakan agar Amien Rais sukses memimpin Partai Ummat.

Awalnya, Zulhas bicara terkait para pendiri yang telah berjuang membangun PAN. Mereka, sambung Zulhas, telah berjuang menghidupkan demokrasi di Indonesia.

"Sungguh saya sangat hormat kepada para pendiri partai kita yang rela berjuang berkorban waktu, tenaga, perasaan pikiran, uang juga demi berdiri tegaknya panji-panji amanat nasional," kata Zulhas saat penutupan Rakernas di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (27/8/2022).

"Mereka berjuang demi menghidupkan roh demokrasi di bumi Indonesia agar terwujud kehidupan bangsa yang menghargai kebebasan kebahagiaan," sambungnya.

Zulhas kemudian mendoakan sejumlah para pendiri PAN yang telah meninggal dunia. Zulhas mendoakan para politikus senior yang telah membesarkan nama PAN.

"Saudara-saudara ada pendiri partai kita yang telah mendahului kita, antara lain guru kita tokoh kita Bapak M Fatwa, Pak Amin Aziz, Pak Suwardi, Pak Kristian Wibisono, Ibu Heriyawati, banyak lagi yang lain. Kita doakan para pendiri partai yang mendahului kita mendapatkan tempat terbaik," jelas Zulhas.

"Ada juga sahabat saya Halim Ashari yang selalu bersama saya di awal pergerakan partai PAN, juga senior PAN yang memiliki perjuangan, energi sama-sama dengan kita semua di sini untuk membesarkan PAN," sambungnya.

Zulhas kemudian mendoakan Amien Rais sebagai salah satu tokoh pendiri PAN. Zulhas mendoakan agar Amien Rais sukses dalam memimpin Partai Ummat.

"Juga tokoh reformasi pendiri partai kita, Pak Amien Rais. Kita doakan Bapak dan Ibu sehat dan selalu dalam keberkahan keridaan Allah, dan kota doakan sukses memimpin partai yang dipimpinnya," imbuhnya.

Diketahui, Amien Rais telah membentuk partai baru, yakni Partai Ummat. Di partai tersebut, Amien Rais menjabat sebagai Ketua Majelis Syuro Partai Ummat.

(lir/lir)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT