Eks Elite Golkar Mahyudin Gabung Perindo, Hary Tanoe: Angin Segar

ADVERTISEMENT

Eks Elite Golkar Mahyudin Gabung Perindo, Hary Tanoe: Angin Segar

Eva Safitri - detikNews
Sabtu, 27 Agu 2022 16:30 WIB
Hary Tanoesoedibjo memberikan SK ke Mahyudin
Hary Tanoesoedibjo memberikan SK ke Mahyudin (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Eks Elite Golkar Mahyudin kini resmi menjabat sebagai Ketua Dewan Pertimbangan DPP Perindo. Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo menilai bergabungnya Mahyudin membawa angin segar bagi partainya

"Pada hari ini kita menyaksikan sesuatu yang sangat luar biasa dan istimewa yaitu pelantikan Bapak Mahyudin selaku Ketua Dewan Pertimbangan DPP Perindo. Saya sepakat apa yang disampaikan beliau, beliau sangat paham orientasi perjuangan Partai Perindo," kata Hary Tanoe dalam acara pelantikan Mahyudin sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Perindo secara virtual, Sabtu (27/8/2022).

"Dan saya sangat yakin seyakin-yakinnya ini membawa angin sangat segar kepada Partai Perindo yang menimbulkan sesuatu optimisme luar biasa. Terima kasih telah bergabung dan berjuang bersama-sama untuk mewujudkan tujuan Indonesia untuk menciptakan Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur," lanjutnya.

Hary Tanoe mengatakan butuh persatuan dan kesatuan yang kokoh untuk mewujudkan cita-cita Indonesia itu. Persatuan dan kesatuan kokoh itu kaya dia bisa diwujudkan lewat kesejahteraan masyarakat.

"Untuk menjadikan Indonesia seperti itu yang merupakan cita-cita kemerdekaan kita, persatuan dan kesatuan itu harus kokoh, tanpa itu tidak mungkin cita-cita kemerdekaan bisa diwujudkan. Untuk mencapai persatuan dan kesatuan yang kokoh di dalam kemajemukan masyarakat Indonesia tidak ada cara lain bahwa kesejahteraan harus diwujudkan lebih dulu," ujarnya.

"Itu lah kenapa nama partai kita Partai Persatuan Indonesia untuk selalu mengingatkan kepada kita semua bahwa itu harus terjadi, harus diwujudkan agar cita-cita kemerdekaan itu bisa kita peroleh," lanjut Hary Tanoe.

Hary Tanoe lantas mengatakan untuk bisa menggapai kesejahteraan masyarakat harus ada wakil yang duduk di legislatif dan eksekutif. Dia bicara pentingnya mengambil peran dalam kebijakan yang berjalan di Indonesia.

"Dan tentunya untuk mampu mewujudkan itu tidak ada cara lain bahwa kita harus memiliki wakil yang cukup di legislatif dan eksekutif, karena untuk mewujudkan hal tersebut kita harus mampu untuk ikut bagian penting di dalam pembuatan kebijakan dan pelaksanaannya dan itu adalah ranah daripada legislatif dan eksekutif yang merupakan produk dari proses politik," tuturnya.

Lihat juga Video: Daftar Pemilu 2024, Perindo Targetkan 60 Kursi di DPR

[Gambas:Video 20detik]



(eva/idh)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT