Hary Tanoe Lantik Eks Elite Golkar Sebagai Ketua Wantim Perindo

ADVERTISEMENT

Hary Tanoe Lantik Eks Elite Golkar Sebagai Ketua Wantim Perindo

Eva Safitri - detikNews
Sabtu, 27 Agu 2022 15:57 WIB
Mahyudin dilantik jadi Ketua Dewan Pertimbangan DPP Partai Perindo
Mahyudin dilantik jadi Ketua Dewan Pertimbangan DPP Partai Perindo (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo melantik Mahyudin Ketua Dewan Pertimbangan Perindo. Mahyudin menjabat posisi tersebut dalam periode 2022-2027.

Keputusan itu berdasarkan SK DPP Perindo nomor 1881 SK DPP Partai Perindo/VIII/2022 tentang pengangkatan Ketua Dewan Pertimbangan Pusat Partai Perindo. SK itu ditandatangani oleh Hary Tanoesoedibjo.

Mahyudin dilantik jadi Ketua Dewan Pertimbangan DPP Partai PerindoMahyudin dilantik jadi Ketua Dewan Pertimbangan DPP Partai Perindo (Foto: dok. Istimewa)

SK itu dibacakan saat acara pelantikan berlangsung oleh Sekjen Perindo Ahmad Rofiq. SK tersebut berlaku mulai 27 Agustus 2022.

"DPP Partai Perindo setelah memperhatikan dan seterusnya, menimbang dan seterusnya, mengingat dan seterusnya, memutuskan menetapkan keputusan DPP Partai Perindo tentang Ketua Dewan Pertimbangan Pusat Partai Perindo periode 2022-2027. Pertama mengesahkan nama saudara Mahyudin sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Pusat Partai Perindo periode 2022-2027," kata Rofiq.

Mahyudin dulu dikenal sebagai politikus Partai Golkar. Dia sempat menjabat sebagai Wakil Ketua MPR.

"Dua keputusan ini disampaikan kepada yang bersangkutan untuk diketahui dan dilaksanakan sebagai amanah. Tiga keputusan ini berlaku sejak tanggal ditetapkan di Jakarta 27 Agustus 2022," lanjut Rofiq.

Usai keputusan itu dibacakan, Hary Tanoe lantas secara simbolis menyerahkan SK dan memakaikan Mahyudin jaket berlambang Perindo. Hadir sejumlah petinggi Perindo dalam acara pelantikan ini termasuk Ketua Harian Perindo Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang. Fadel Muhammad juga terlihat hadir dalam acara ini.

Mahyudin mengucapkan terimakasih atas amanahnya yang diberikan. Dia bertekad akan menjalankan amanah ini dengan penuh tanggung jawab.

"Saya hadir di tengah Bapak Ibu sekalian sebagai bagian dari Perindo yang baru saja dilantik Ketua Umum Bapak Hary Tanoe. Di forum ini pula saya izin mengatakan secara resmi saya ikut bergabung dalam barisan Perindo untuk bersama-sama mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan bangsa Indonesia," ujarnya.

"Adalah sebuah kehormatan bagi saya untuk bersama-sama dan berhikmat untuk rakyat Indonesia di bawah panji Perindo. Perindo adalah partai yang sangat istimewa bagi saya, partai Perindo memiliki karakter yang inkflusif yang artinya terbuka bagi semua golongan, terbuka bagi semua agama karena persatuan itu sangat penting, tanpa persatuan kita tidak bisa membangun Indonesia yang besar ini, sehingga menjaga keutuhan bangsa ini menjadi prioritas," ujarnya.

Mahyudin mengatakan dirinya siap bekerja bersama-sama untuk berkontestasi di pemilu 2024. Dia juga mengajak seluruh kader Perindo untuk berkomitmen menang di pemilu nanti.

"Pemilu 2024 sudah di depan mata, saya kira ini saatnya kita berjuang bersama-sama karena ini merupakan pertaruhan eksistensi PartaiPerindo. Tidak ada pekerjaan berat yang bis

a dilakukan dengan mudah, pasti berat, pekerjaan Perindo untuk memenangkan kontestasi untuk berkuasa di 2024 itu bukan pekerjaan yang mudah, berat saudara sekalian, saya sudah berpengalaman di partai," ujarnya.

"Kita ingin berkuasa, tapi kekuasaan itu bukan tujuan sebenarnya, tujuan sebenarnya adalah bagaimana menggunakan kekuasaan itu untuk bangun Indonesia sejahtera," lanjut Mahyudin.

Simak juga Video: Daftar Pemilu 2024, Perindo Targetkan 60 Kursi di DPR

[Gambas:Video 20detik]



(eva/dnu)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT