PAN: Sandiaga Sangat Dekat Zulhas, Potensial Diusung di 2024

ADVERTISEMENT

PAN: Sandiaga Sangat Dekat Zulhas, Potensial Diusung di 2024

Nahda Rizki Utami - detikNews
Kamis, 18 Agu 2022 16:12 WIB
Sandiaga Uno mengunjungi gedung DPR hari ini, Selasa (16/4/2019). Ia bertemu dengan Ketua MPR Zulkifli Hasan untuk membahas pemilu damai.
Ketum PAN Zulhas dan Sandiaga Uno. (Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta -

PAN mengungkapkan kedekatan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) dengan kader Partai Gerindra Sandiaga Uno. PAN menilai Sandiaga potensial diusung di 2024.

"Kalau Bang Sandi sama Bang Zul sangat dekat. Acara PAN sering datang juga sering silahturahmi sama Bang Zul. Memang sangat dekat Bang Zul dengan Bang Sandi," kata Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto kepada wartawan di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (18/8/2022).

Menurut Yandri, Sandiaga merupakan salah satu tokoh yang berpotensi diusung di Pilpres 2024. Dia menjelaskan pengalaman dan kemampuan Sandiaga yang dinilai sangat baik.

"Bang Sandi menurut saya salah satu tokoh potensial untuk diusung di tahun 2024. Dari usia masih sangat energik, dari sisi kemampuan dan lain-lain juga sangat bagus pengalamannya juga mumpuni sekarang. Jadi kalau ada partai politik atau tokoh bangsa melirik dia sangat wajar," jelasnya.

Yandir juga menyebutkan sebagian besar DPD PAN mengusung Sandiaga sebagai capres 2024. Selain itu, ada juga nama-nama lain yang juga diusung DPD PAN.

"Sandi dari beberapa sebagian besar DPD juga ngusung Bang Sandi. Kan pemilu raya Mei-Juni kemarin banyak juga nama Bang Sandi diusung oleh teman-teman. Ya nama lain juga banyak," ucapnya.

Meski demikian, Yandri mengatakan internal PAN tetap mengusung Zulhas sebagai capres 2024. Namun, pada akhirnya keputusan itu tetap ada di tangan Zulhas.

"Sering saya sampaikan PAN terbuka untuk siapapun untuk kemajuan bangsa dan negara. Kalau dari internal kemungkinan ada itu tetap Bang Zul. Pada akhirnya, Bang Zul harus memutuskan mau atau enggak nanti," ujar Yandri.

"Karena hasil rakernas 2020 sudah memberikan hak penuh kepada Bang Zul untuk menentukan siapa capres cawapres. Atau Bang Zul maju sendiri ya alhamdulillah, tapi kata Bang Zul nanti mengusung calon lain kita samina watona," tambahnya.

Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya:

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT