ADVERTISEMENT

Momen Akrab Andre Rosiade Bersama Jokowi dan Prabowo di Gedung DPR

Ahmad Toriq - detikNews
Selasa, 16 Agu 2022 19:20 WIB
Andre Rosiade bersama Jokowi dan Prabowo
Andre Rosiade bersama Presiden Jokowi. Foto: dok. Pribadi
Jakarta -

Anggota Komisi VI DPR dari Fraksi Gerindra Andre Rosiade mengunggah selfie bersama Presiden Jokowi dan Menhan yang juga Ketum Gerindra Prabowo Subianto di sela-sela sidang Tahunan MPR bersama DPR dan DPD RI. Politisi asal Sumatera Barat itu menampakkan keakraban dengan kedua tokoh.

Usai menyampaikan Pidato Kenegeraan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (16/8/2022) hari ini, Jokowi bercengkrama dan jadi rebutan selfie anggota DPR. Salah seorang Wakil Rakyat yang mengajak Jokowi berswafoto adalah Andre Rosiade. Politisi Partai Gerindra yang kerap kritis terhadap pemerintah tersebut terlihat akrab dengan Sang Presiden.

Namun tak hanya dengan Jokowi, Andre juga berswafoto dengan Prabowo Subianto. Kedua foto itu lalu diunggahnya di akun media sosialnya, @andre_rosiade.

"Bersama pak @jokowi presiden RI 2019-2024 dan pak @prabowo insya Allah presiden RI 2024-2029 di Sidang MPR RI," demikian tulis Andre sebagai caption foto di akun twitter dan Instagram pribadinya, Selasa (16/8/2022).

Andre Rosiade bersama Jokowi dan PrabowoAndre Rosiade bersama Menhan yang juga Ketum Gerindra Prabowo Subianto. Foto: dok. Pribadi

Seperti diketahui, Andre merupakan Ketua DPD Gerindra Sumatera Barat yang turut menyampaikan dukungan agar Prabowo Subianto kembali nyapres di 2024 dalam Rapimnas Gerindra di Sentul, akhir pekan lalu. Prabowo menyambut dukungan kader partainya dengan menyatakan siap kembali maju sebagai capres Gerindra.

Di Rapimnas Gerindra, Andre menyampaikan bahwa Prabowo Subianto memenuhi sejumlah kriteria calon presiden pilihan masyarakat Sumatera Barat. Pertama, kata Andre, Prabowo memenuhi kriteria 'takah menakah', terkait performa dan penampilan enak dipandang mata, memiliki jiwa kepemimpinan, kharismatik dan berwibawa.

Lalu Prabowo disebutnya memenuhi kriteria tageh atau tegas. Sementara kriteria ketiga adalah ketokohan Prabowo yang masuk dalam kategori sebagai tokoh nasional dan diakui di dunia internasional.

"Ketiga tokoh atau ketokohan semua orang tahu seluruh tahu, prabowo tokoh nasional yang juga diakui di dunia internasional," kata Ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.

Simak juga 'Wanti-wanti Jokowi soal Pemilu: Jangan Ada Lagi Politik Identitas!':

[Gambas:Video 20detik]



(tor/fjp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT