ADVERTISEMENT

PKB: Capres Koalisi Diputuskan Prabowo dan Cak Imin

Matius Alfons - detikNews
Senin, 15 Agu 2022 12:55 WIB
Momen Gerindra-PKB Resmikan Koalisi untuk Pilpres 2024!
Foto: istimewa
Jakarta -

Gerindra dan PKB resmi berkoalisi untuk Pemilu 2024. PKB menyebut belum ada keputusan resmi siapa yang akan menjadi capres koalisi tersebut.

Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid menjelaskan sejauh ini Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin masih sama-sama berpeluang menjadi capres koalisi tersebut. Namun, kata dia, Prabowo dan Cak Imin yang nantinya akan memutuskan masalah capres.

"Maksudnya Gus Muhaimin capres yang diputuskan PKB dan Pak Prabowo capres dari Rapimnas Gerinda. Gus Muhaimin dan Pak Prabowo masih sejajar sama-sama capres dari partainya masing-masing. Namun mesin kedua partai sudah tersambung dan jalan," kata Jazilul saat dihubungi, Senin (15/8/2022).

"Piagam koalisi PKB Gerindra salah satu poinnya menyatakan capres dan cawapres dari koalisi ini diputuskan secara bersama oleh Ketum DPP Gerindra dan Ketum DPP PKB," lanjut dia.

Meski begitu, Jazilul menyebut PKB berharap agar siapa capres dari koalisi tersebut segera ditentukan. Sehingga, menurutnya, koalisi bisa segera bekerja memenangkan.

"Kami berharap agar segera diputuskan saja, biar clear, start dan tancap gas," ujarnya.

Lihat video 'Prabowo: PKB Adalah Anak Kandung dari NU':

[Gambas:Video 20detik]



Simak selengkapnya di halaman berikutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT