ADVERTISEMENT

Anggota DPRD Kabupaten Bogor Ahmad Tohawi Meninggal Dunia

Rizky Adha Mahendra - detikNews
Minggu, 14 Agu 2022 00:39 WIB
Anggota DPRD Kabupaten Bogor Ahmad Tohawi
Foto: Anggota DPRD Kabupaten Bogor Ahmad Tohawi (dok.ist)
Jakarta -

Kabar duka datang dari DPRD Kabupaten Bogor. Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Bogor Ahmad Tohawi meninggal dunia.

"Iya, saya dapat kabar dari istrinya," kata Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Wawan Hikal saat dimintai konfirmasi, Sabtu (13/8/2022).

Wawan mendapat kabar meninggalnya Tohawi sore hari tadi. Tohawi dikabarkan meninggal akibat serangan jantung.

"Beliau kena serangan jantung. Tidak sempat dirawat, hanya dibawa ke salah satu klinik dan almarhum meninggal di klinik," terangnya.

Wawan mengenang sosok Tohawi sebagai salah satu kader Golkar yang baik. Almarhum juga dinilai sebagai salah satu anggota DPRD senior.

"Beliau selalu memperjuangkan aspirasi rakyat," kenangnya.

Seperti diketahui, Tohawi sempat viral lantaran nekat duduk di tengah jalan untuk memberhentikan truk tambang. Dia mengatakan bahwa hal itu dilakukan untuk menegakkan Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 120 mengenai jam operasional truk tambang.

"Iya mewakili masyarakatlah. Satpol PP di Kecamatan Ciseeng hampir setiap hari kan itu melakukan razia. Sosialisasi tentang Perbup 120 Tahun 2021," kata Tohawi saat dikonfirmasi, Senin (21/2).

Mulanya Tohawi heran atas kemacetan yang terjadi di Ciseeng, Kabupaten Bogor. Tohawi kemudian melihat rombongan truk sedang melaju di luar jam operasional.

"Saya tadi menempuh jarak kurang-lebih 3 km kok ditempuh dengan 30 menit. Saya bilang kok ini jalan macet banget ada apa. Pas sopir saya mendahului, ternyata di depan ada tronton konvoi empat unit. Dari yang arah berlawanan, tronton kosong banyak banget lebih dari sebelaslah tronton dari arah berlawanan," ungkapnya.

Simak juga 'IPB Pecahkan Rekor Dunia Lewat 'The Most 3D Colour Nirmana Formation'':

[Gambas:Video 20detik]



(dwia/dwia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT