ADVERTISEMENT

Rapimnas Gerindra

Fadli Zon Ungkap Alasan 2 Hari Tak Hadir Rapimnas Gerindra

Matius Alfons - detikNews
Sabtu, 13 Agu 2022 17:53 WIB
Fadli Zon
Foto: Fadli Zon (Rakha Arlyanto Darmawan/detikcom)
Jakarta -

Gerindra menggelar rapat pimpinan nasional (rapimnas) pada 12 Agustus dan 13 Agustus 2022 untuk menyatakan ketum Prabowo Subianto sebagai capres 2024 dan mendeklarasikan koalisi dengan PKB. Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon tidak hadir dalam dua hari rapimnas tersebut.

Fadli Zon menjelaskan dirinya harus mewakili DPR RI pada acara India-ASEAN. Dia harus bertemu dengan Wakil Presiden dan Ketua Parlemen India di India.

"Saya mewakili DPR dan AIPA (ASEAN Interparliamentary Assembly) dalam rangka 30 tahun India-ASEAN di India. Bertemu dengan Wakil Presiden dan Ketua Parlemen India," kata Fadli Zon saat dihubungi, Sabtu (13/8/2022).

Fadli lantas mengirimkan cuitan terkait pertemuannya dengan petinggi pemerintahan India. Dalam unggahannya itu, Fadli Zon tampak memberikan keris kepada Wakil Presiden dan Ketua Parlemen India.

"Memberikan keris kepada Wakil Presiden India dan Ketua Senat Rajya Sabha, HE Jagdeep Dhankhar di Parlemen India. Anniversary ke-30 ASEAN-India," ucap Fadli Zon seperti pada cuitan yang diberikan kepada wartawan.

Meski begitu, Fadli Zon tetap menyambut baik terkait keputusan Prabowo Subianto untuk maju kembali sebagai capres di 2024. Dia mendukung Prabowo sepenuhnya.

"Saya mendukung sepenuhnya," ujar Fadli Zon.

Sebelumnya, Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad juga memberikan penjelasan terkait ketidakhadiran Fadli Zon dan Wakil Ketua Dewan Pembina Sandiaga Uno. Dia menjelaskan keduanya memiliki urusan dan kesibukan.

"Izin semua (Fadli dan Sandiaga). Pak Fadli dari tanggal 10 ke sidang parlemen dunia mewakili Ketua DPR," kata Dasco, Sabtu (13/8).

Sementara, kata Dasco, Sandiaga absen di Rapimnas Gerindra hari pertama lantaran ada kegiatan di Kemenparekraf.

"Pak Sandi ada kegiatan kementerian," ujarnya.

Namun demikian, berbeda dengan Fadli Zon, pada hari kedua rapimnas, Sabtu (13/8/2022) ini, Sandiaga Un terlihat hadir. Pantauan detikcom di lokasi, Sandiaga Uno terlihat duduk di kursi jajaran dewan pembina.

Simak juga Video: Prabowo: PKB Adalah Anak Kandung dari NU

[Gambas:Video 20detik]




(maa/idh)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT