ADVERTISEMENT

Cak Imin: Banyak yang Coba Ganggu PKB Agar Tak Jadi Temui Gerindra

Firda Cynthia Anggrainy - detikNews
Sabtu, 13 Agu 2022 12:22 WIB
Gerindra dan PKB resmi koalisi untuk Pemilu 2024
Foto: Gerindra dan PKB resmi koalisi untuk Pemilu 2024 (Firda/detikcom)
Jakarta -

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin berbicara dalam rapimnas Gerindra bersama PKB di SICC, Sentul, Jawa Barat. Cak Imin sempat mengungkap adanya pihak-pihak yang mencoba mengganggu kebersamaan PKB dengan Gerindra.

Cak Imin awalnya memuji Gerindra yang seperti burung garuda yang terbang tinggi di angkasa. Menurutnya, banyak gagak atau pengganggu yang mencoba mematuk garuda tersebut namun tidak berhasil.

"Gerindra itu garuda yang terbang tinggi, meskipun ada gagak di atasnya mematuk dan mengganggu, garuda tetap terbang dan terus terbang. Mengukir prestasi dan menguatkan kepak sayap untuk terus semakin tinggi terbang, dan sampai lah Gerindra pada puncak ketinggian, dan gagak yang mematuk itu lunglai tak berdaya, gugur sendirinya," kata Cak Imin saat menjadi pembicara di depan para kader Gerindra dan PKB, di SICC Sentul, Bogor, Sabtu (13/8/2022).

Cak Imin lantas berbicara terkait PKB yang juga mengalami hal serupa, yakni diganggu oleh para pengganggu. Dia menyebut banyak yang coba menghalangi PKB untuk bertemu dengan Gerindra hari ini.

"Pak Prabowo beserta seluruh jajaran yang saya cintai dan saya banggakan, PKB sebelum berangkat dan jalan ke sini, banyak yang mengganggu dan mengharapkan kita tidak jadi berangkat ke sini," ucapnya.

Namun, Cak Imin menyebut PKB sudah bertekad untuk bersama dengan Gerindra memajukan dan memakmurkan bangsa ke depannya. Optimisme itu, kata dia, yang juga membuat PKB tidak mengikuti pihak yang coba menghalang-halangi.

"Saya yakin dan optimis kebersamaan kita hari ini mengukir sejarah Indonesia masa depan yang lebih damai, yang lebih tentram, yang lebih adil, dan lebih makmur dan sejahtera. Karena itu untuk tujuan mulia seperti itu insyaallah tidak akan ada yang menghalangi kebersamaan PKB dan Gerindra di masa-masa yang akan datang," ujarnya.

Gerindra dan PKB Resmi Koalisi di 2024

Gerindra dan PKB resmi mendeklarasikan koalisi di Pilpres 2024. Koalisi Gerindra dan PKB secara langsung dideklarasikan oleh Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) di Sentul International Convention Center (SICC), Sentul, Jawa Barat, Sabtu (13/8).

Pantauan detikcom di lokasi pukul 10.07 WIB, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Ukum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) meneken piagam deklarasi. Terlihat Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, Sekjen PKB Hasanuddin Wahid, dan pejabat teras kedua parpol mendampingi.

Usai itu, keduanya mengangkat piagam deklarasi yang telah ditandatangani. Riuh sorak para kader langsung memenuhi seantero ruangan.

(maa/idh)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT