ADVERTISEMENT

Serba-serbi Prabowo Nyatakan Siap Nyapres Lagi

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 13 Agu 2022 08:14 WIB
Prabowo Subianto
Prabowo (Foto: Tim Media Prabowo)
Jakarta -

Ketum Gerindra Prabowo Subianto ditetapkan sebagai calon presiden pada Pilpres 2024 dalam Rapimnas Gerindra. Prabowo pun menyatakan siap untuk maju sebagai capres lagi.

Pernyataan itu disampaikan oleh Prabowo dalam Rapimnas Gerindra di SICC, Sentul, Jawa Barat, Jumat (12/8/2022). Prabowo menyatakan siap menerima permintaan 34 DPD dan organisasi sayap partai Gerindra untuk maju lagi pada 2024.

"Saudara-saudara dengan demikian dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim setelah saya mempelajari dan mendengarkan dengan seksama, sikap setiap DPD dan setiap sayap partai, yang mengharapkan saya untuk menerima pencalonan sebagai presiden Republik Indonesia tahun 2024," kata Prabowo.

"Dengan ini saya menyatakan bahwa dengan penuh rasa tanggung jawab saya menerima permohonan Saudara untuk bersedia dicalonkan sebagai claon presiden Indonesia," tutunya.

Prabowo soal Ada yang Nyindir Capres Lagi

Sebelum memberikan jawaban bersedia menjadi capres dari Gerindra, Prabowo lebih dulu menyampaikan pidato di Rapimnas. Prabowo sempat menyinggung soal sindiran kepadanya soal kekalahan di pilpres.

"Ada yang bertanya, ada yang bertanya, ya mungkin nyindir-nyindir sudah sekian kali kalah kok mau maju lagi," kata Prabowo di Rapimnas Gerindra di SICC Sentul, Bogor, Jumat (12/8/2022).

Prabowo menyebut pihak yang menyindirnya tidak mengerti makna perjuangan. Prabowo mengungkit kisah Sukarno sebagai Presiden pertama Indonesia.

"Mungkin mereka tidak mengerti arti pejuang," kata Prabowo.

"Waktu Bung Karno dipenjara oleh Belanda, apakah dia menghentikan perjuangannya?" imbuh dia.

Prabowo mengartikan makna seorang pejuang yang sesungguhnya. Bagi pejuang, kata Prabowo, tidak ada istilah kalah.

"Kekalahan hanya bisa diartikan kekalahan kalau di dalam hati kita, kita menerima itu sebagai kekalahan," kata Prabowo.

Prabowo mengatakan bagi pendekar, kekalahan merupakan hal biasa. Prabowo menegaskan yang terpenting dari kekalahan adalah spirit bangkit dan kembali berjuang.

"Bagi seorang pejuang, jatuh itu biasa. Bagi pendekar kalau jatuh kita bangkit lagi, jatuh lagi bangkit lagi. Petarung biasa kalau jatuh. Lebih mulia masuk arena, lebih mulai bertarung demi keadilan, jatuh bangkit dan senyum. Kita bangkit dengan senyum," kata Prabowo.

Simak pada halaman berikut soal Prabowo Puji Jokowi.

Simak Video: Momen Prabowo Ngaku Siap Maju Capres Lagi di 2024

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT