ADVERTISEMENT

Amien Rais Ingin Sadarkan Anak Bangsa: Kita Nggak Cari Musuh

Karin Nur Secha - detikNews
Jumat, 12 Agu 2022 17:24 WIB
Amien Rais dan jajaran Partai Ummat di KPU RI
Amien Rais dan jajaran Partai Ummat di KPU RI (Foto: Karin Nur Secha/detikcom)
Jakarta -

Partai Ummat ingin menggaet pemilih muda untuk memilihnya di pemilu 2024. Ketua Majelis Syuro Partai Ummat Amien Rais mengatakan dirinya ingin menyadarkan anak bangsa.

"Tawarannya itu kita ingin menyadarkan kepada anak-anak bangsa bahwa yang bisa melakukan kezaliman, total, kolosal, itu hanya negara," kata Amien di Kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Jumat (12/8/2022).

Amien menilai sikap negara seperti itu karena faktor penyelenggara di dalamnya. Meski begitu, dia menilai kezaliman tidak akan muncul jika semua penyelenggara negara merujuk pada pancasila dan UUD 1945.

"Tetapi juga hanya negara yang bisa menegakkan keadilan karena kalau pemerintah atau negara itu pimpinannya merujuk pada pancasila, merujuk pada UUD 1945, merujuk kepada warisan adiluhur nenek moyang kita maka insyaallah tidak mungkin akan menjadi katakanlah oligarki tidak mungkin itu," jelas Amien.

Amien tidak mempersalahkan siapapun dalam hal ini. Dia mengatakan yang lalu biarlah berlalu, yang terpenting yakni bagaimana ke depan.

"Jadi kita tidak akan menyalahkan siapapun. Sekarang kita melihat ke depan ya. What begin be begin yang sudah ya sudahlah gitu. Kita nggak mencari musuh lagi," sambungnya.

Partai Ummat Daftar Pemilu ke KPU RI

Sejumlah kader Partai Ummat dipimpin Amies Rais tiba di Kantor KPU RI, Jakarta Pusat, pukul 14.58 WIB. Mereka mengenakan seragam partai yang khas berwarna hitam.

Kedatangan Amien Rais turut dikawal oleh tabuhan drum dari sejumlah kader Partai Ummat. Selain itu, ada juga alunan marawis dari para kader Partai Ummat. Berjalan mendampingi Amien Rais yakni Ketum Partai Ummat Ridho Rahmadi.

Amien Rais memimpin kader Partai Ummat menuju KPU. Dia mengenakan kemeja berwarna hitam dengan lambang Partai Ummat di sisi kiri. Dia juga terlihat mengenakan peci hitam dan sorban di leher.

Selain itu, dia juga nampak mengacungkan jari telunjuknya ke atas. Nampak senyum semringah di wajahnya.

Lihat juga Video: Effendi Simbolon Sebut Puan Paling Berpeluang di PDIP Maju Nyapres

[Gambas:Video 20detik]




(ain/eva)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT